Motogp

Rossi Akui Kecepatan Lorenzo di Trek Kering

A. Firdaus    •    Senin, 05 Oct 2015 07:03 WIB
motogp 2015
Rossi Akui Kecepatan Lorenzo di Trek Kering
Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo (foto: AFP PHOTO / ALBERTO PIZZOLI)

Metrotvnews.com, Tavullia: Pembalap Yamaha, Valentino Rossi memiliki sederet pengalaman dalam menghadapi beberapa rivalnya. Tak terkecuali dengan rekan setimnya, Jorge Lorenzo.

Bagi Rossi, Lorenzo punya kelebihan saat membalap di trek kering. Hal itu dianggap Rossi sebagai ancaman di tiga balapan terakhir MotoGP 2015 karena negara tuan rumah memiliki cuaca cerah.  

"Pertarungan melawan Jorge sangat sulit, karena dia selalu cepat. Di semua latihan dan semua trek. Jika saya harus menggambarkan peta persaingan tahun ini, maka mengingatkan saya dengan pertarungan pada 2009 dan melawan Stoner pada 2009," ucap Rossi.

"Kejadian ini mirip dengan pertarungan melawan Casey Stoner. Ia juga cepat di segala kondisi. Bedanya, Jorge dan saya memiliki motor yang sama," terang pembalap berusia 36 tahun itu.

Rossi fokus untuk menjaga jarak poin dengan Lorenzo pada saat ini. Meski Lorenzo selalu bisa merapatkan jarak poin, Rossi sesumbar punya cara untuk menangani situasi tersebut.

"Saya tidak tahu bagaimana saya akan menatap balapan berikutnya. Saya harus memutuskan dari waktu ke waktu. Tapi pendekatan saya sama seperti 20 tahun yang telah saya jalani. Saya pikir saya juga akan membuatnya lagi," tuturnya. (Speedweek)


(HIL)

KPK Hormati Putusan Sela Praperadilan Novanto

KPK Hormati Putusan Sela Praperadilan Novanto

5 hours Ago

KPK akan tetap menghadapi proses persidangan selanjutnya yang masuk dalam tahap pembuktian.

BERITA LAINNYA