Ari Lasso Energik di Konser Dua Ruang

Dwi Ayu Rochani    •    Senin, 05 Oct 2015 09:40 WIB
Ari Lasso Energik di Konser Dua Ruang
Ari Lasso (Foto:Antara/Novrian Arbi)

Metrotvnews.com, Jakarta: Ari Lasso dan Tulus menggelar konser bertema Dua Ruang, di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (4/10/2015), pukul 20.00 WIB.

Konser diawali penampilan Tulus yang membawakan lagu hits miliknya, juga Mengejar Matahari milik Ari Lasso.  Sekira 30 menit setelahnya, alunan transisi dari White Orchestra menjadi opening sebelum Ari menginjakkan kaki di panggung.

Berbalut kaus oblong putih ditutup jas hitam dan celana jeans , Ari muncul dengan membawakan lagu Rahasia Perempuan, dirangkai lagu Mana Kutahu.

"Selamat malam. Terima kasih yang sudah datang nonton konser malam ini, masih kuat selama dua jam ke depan?" sapanya kepada penonton.

Usai menyapa penonton, mantan personel Dewa 19 itu membawakan hitsnya secara energik, Perbedaan, Cinta Sejati, dan Lirih.  Penonton pun ikut bernyanyi bersama.


Ari Lasso (Foto:Metrotvnews.com/Dwi Ayu R)

Ari terlihat cukup atraktif mengajak penonton berinteraksi. Humornya disambut tawa penonton.

"Orang bilang saya ganteng. Saya bukan ganteng, tapi karismatik," kata Ari.

Kemudian, Ari menyambung dengan lagu Cinta Terakhir, Aku dan Dirimu, berduet bersama backing vokal bernama Icha.

Sama seperti Tulus yang grogi saat membawakan lagu Ari, musisi asal Madiun, Jawa Timur, itu tak kalah gugup saat membawakan lagu Jangan Cintai Aku Apa Adanya.

Baca juga: Tulus Grogi Bawakan Lagu Mengejar Matahari

"Ini lagu sangat kekinian, tapi saya aransemen dengan gaya saya," katanya.

Tak sampai di situ. Ari menyiapkan kejutan kecil untuk para penonton. Pria berusia 42 tahun itu mengajak sahabat spesialnya untuk tampil bersama membawakan dua lagu. Bersama petikan bass Yuke Sampurna, Ari membawakan lagu Elang dan Cukup Siti Nurbaya.

"Sebelum manggung, tadi sore ada sahabat dekat Whatsapp saya. Biasanya dulu kita sering kumpul di suatu tempat, dan tadi sore dia menanyakan malam ini saya ke mana? Saya jawab, 'Manggung konser.' Akhirnya, saya berinisiatif mengajak sahabat saya satu ini, Yuke Sampurna," ucapnya.


Tulus dan Ari Lasso berduet (Foto:Metrotvnews.com/Dwi Ayu R)

Sebagai penutup konser Dua Ruang, Ari dan Tulus berduet membawakan lagu Kamulah Satu-satunya. Meski tipe vokal keduanya berbeda, kolaborasi Ari dan Tulus legit terdengar.

Satu lagu lagi dibawakan Ari dan Tulus berjudul Badai Pasti Berlalu, yang benar-benar mengakhiri konser.

"Lagu penutup ini buat negara kita yang sedang mengalami banyak masalah. Semoga badai pasti berlalu dari bumi Indonesia," tutup Ari.
(ROS)