Adu Domba Warnai Peringatan HUT TNI di Bandung

Roni Kurniawan    •    Senin, 05 Oct 2015 11:20 WIB
hut tni
 Adu Domba Warnai Peringatan HUT TNI di Bandung
Pertunjukan kesenian adu domba dalam rangka HUT TNI ke-70 di Kota Bandung, Jawa Barat. MTVN/Roni Kurniawan

Metrotvnews.com, Bandung: Kesenian tradisional adu domba khas Garut, Jawa Barat, turut mewarnai acara peringatan HUT ke-70 Tentara Nasional Indonesia (TNI). Pertunjukan seni dengan menggunakan sepasang replika domba ini digelar di lapangan Makodim 0618/BS, Jalan Bangka No 2, Kota Bandung, Jawa Barat, pada Senin, 5 Oktober usai pelaksanaan upacara.

Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil, dan Wakil Wali Kota, Oded M Danial, yang juga turut hadir tampak begitu terpesona saat menyaksikan atraksi kesenian tradisional tersebut.

"Ya, saya senang dengan adanya kesenian adu domba ini, mencerminkan bahwa TNI juga mencintai kesenian khas daerah, karena TNI lahir dari rakyat untuk rakyat," kata Ridwan Kamil kepada Metrotvnews.com.

Meskipun tidak menggunakan domba asli, namun pertunjukan yang disajikan oleh seniman Garut ini mampu mengundang tawa dan tepuk tangan yang cukup meriah. Dalam aksinya, replika domba yang penggunaannya mirip barongsai tersebut begitu atraktif meski hanya dikendalikan oleh dua orang.

Selain adu domba, peringatan HUT TNI tahun ini pun dimeriahkan oleh satu grup musik dari Kelompok Penyanyi Jalanan (KPJ), Kota Bandung.  Setelah itu, acara dilanjutkan dengan ramah tamah yang dihadiri oleh warga Bandung yang mengenakan kaus merah putih bertuliskan "TNI+Rakyat=Kuat", serta para pelajar dari berbagai jenjang pendidikan.


(SBH)

KPK Hormati Putusan Sela Praperadilan Novanto

KPK Hormati Putusan Sela Praperadilan Novanto

21 hours Ago

KPK akan tetap menghadapi proses persidangan selanjutnya yang masuk dalam tahap pembuktian.

BERITA LAINNYA