Trump Ingin Duduk Santai Saksikan Agresi Rusia di Suriah

Willy Haryono    •    Senin, 05 Oct 2015 12:00 WIB
isis
Trump Ingin Duduk Santai Saksikan Agresi Rusia di Suriah
Capres dari Partai Republik Donald Trump dalam kampanyenya di New Hampshire, AS, 30 September 2015. (Foto: AFP / DARREN MCCOLLESTER / GETTY IMAGES NORTH AMERICA)

Metrotvnews.com, Washington: Miliarder nyentrik Donald Trump mengaku ingin "duduk santai" dan menyaksikan kelanjutan dari serangan udara Rusia untuk melawan kelompok militan Islamic State (ISIS) di Suriah. 

Dalam komentarnya di acara "This Week" milik saluran televisi ABC, Minggu (4/10/2015), Trump menyebut Rusia mungkin saja sedang bergerak menuju sebuah perangkap berbahaya. 

"Saya rasa yang ingin saya lakukan adalah duduk santai dan melihat kelanjutannya," ujar Trump., calon presiden dari Partai Republik.

"Sekarang mereka (Rusia) pergi ke Suriah, terdapat banyak perangkap di sana, terdapat banyak masalah. Saat saya mendengar mereka akan melawan ISIS, saya bilang, 'Bagus, biarkan saja.'" sambung dia. 

Rusia mulai melancarkan serangan udara pekan lalu di Suriah, dalam upaya membantu menghabisi ISIS dan grup ekstremis lainnya di Suriah. 

Namun beberapa negara Barat mengatakan serangan Rusia ditujukan kepada grup pemberontak untuk membantu rezim Presiden Suriah Bashar al-Assad. 


(WIL)