Tips Mobil

Awas! Asal Tekuk Spion Elektrik Mobil, Bikin Cepat Rusak

Ekawan Raharja    •    Rabu, 07 Oct 2015 10:00 WIB
tips mobil
Awas! Asal Tekuk Spion Elektrik Mobil, Bikin Cepat Rusak
Jangan sembarangan memperlakukan spion elektrik karena dapat merusak gear yang ada di dalamnya. MTVN/Ekawan Raharja

Metrotvnews.com, Jakarta: Saat ini sudah banyak mobil yang mengadopsi spion elektrik. Namun jangan sampai kesalahan yang kita lakukan malah membuat spion elektrik rusak dan menyusahkan.

Ridwan, Pemilik Glow Auto, menjelaskan bahwa perlakuan spion elektrik berbeda dengan spion manual. Spion elektrik, kontrolnya melalui panel yang sudah tersedia, termasuk untuk menekuk spion atau mengatur kacanya.

"Spion elektrik itu kontrolnya melalui panel elektrik. Kalau mau ditekuk, sebaiknya melalui kontrol panelnya. Hindari melakukan tekukan secara manual. Efeknya nanti spion tidak akan awet karena gear di dalamnya akan rusak," terang pria yang hobi memodifikasi mobil tersebut saat ditemui beberapa waktu lalu.

Dia pun menambahkan saran untuk selalu menekuk spion saat parkir. Hal ini untuk menghindari orang-orang yang tidak bertanggung jawab menekuk spion secara manual dan menghindari spion terbentur dengan mobil lain.

Menarik untuk mulai mencoba tips yang satu ini, saat memarkirkan kendaraan kesayangan. Selain untuk menjaga awetnya, juga aman dari senggolan dengan kendaraan lain saat berada di tempat parkir.


(UDA)

Dalami Konten Video, Polisi Kembali Periksa Miryam Pekan Ini

Dalami Konten Video, Polisi Kembali Periksa Miryam Pekan Ini

4 hours Ago

Penyidik Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya akan kembali memeriksa Miryam S Ha…

BERITA LAINNYA