Chelsea Tercecer di Posisi 16, Begini Reaksi John Terry

Alfa Mandalika    •    Senin, 05 Oct 2015 12:56 WIB
chelsea
Chelsea Tercecer di Posisi 16, Begini Reaksi John Terry
John Terry. (Foto: AFP/ Justin Tallis)

Metrotvnews.com, London: Chelsea tengah berada dalam kondisi yang kurang oke. Sampai pekan kedelapan Liga Primer Inggris 2015 -- 2016, The Blues tercecer di posisi 16.

Inkonsistensi permainan menjadi teman akrab Chelsea. Dalam delapan pertandingan awal yang mereka lakoni, Chelsea hanya berhasil meraih dua kemenangan. Parahnya, empat pertandingan justru berakhir dengan kekalahan di mana dua di antaranya terjadi di Stamford Bridge.

Imbasnya, Chelsea kini masih terpuruk di posisi 16 dengan hanya mengoleksi delapan poin. Peluang untuk mempertahankan gelar juara pun kian tipis lantaran saat ini mereka berjarak 10 poin dengan sang pemuncak klasemen, Manchester City.

Kekalahan 1-3 atas Southampton tadi malam sontak memunculkan rekor negatif buat Chelsea. Statistik mencatat, Chelsea kini tercatat sebagai salah satu tim dengan pertahanan terburuk di Liga Primer Inggris musim ini.

Dari delapan pertandingan, gawang Chelsea yang dikawal Thibaut Courtois dan Asmir Begovic sudah 17 kali bobol. Jumlah ini hanya kalah dari penghuni zona degradasi, Sunderland yang sudah 18 kali kebobolan.

Catatan ini juga menjadi rekor terburuk Chelsea sejak 1978--1979. Di musim itu, Chelsea harus mengakhiri kompetisi di dasar klasemen dan turun kasta ke divisi dua.

Menanggapi kondisi tersebut, bek John Terry menilai Chelsea berada pada kondisi yang tidak biasa. Ia pun berharap rentetan hasil negatif bisa berakhir.

"Kami tidak berada pada posisi yang biasa. Kami sudah menganalisanya bersama pemain dan pelatih dan kami harus segera bangkit," ujar Terry.

"Kami perlu merasa lapar mencari kemenangan seperti biasa yang kami lakukan. Kami memulai musim dengan lambat. Tetapi, kami memiliki karakter yang oke di ruang ganti dan kami akan tetap bersama-sama dengan pelatih dan keluar dari situasi ini,"sambungnya.

Terry juga merasa bisa mendapatkan momentum yang baik untuk Chelsea jika The Blues bisa meraih kemenangan.

"Setelah Anda mendapatkan satu kemenangan, Anda bisa bangkit. Kami harus menang di kandang Aston Villa setelah jeda internasional," tuturnya.

"Kami memiliki tim, pelatih, dan pemain terbaik. Kami tetap bersama-sama meski dalam kondisi yang sulit. Saya berada di sini dalam waktu yang lama dan para pemain akan tetap menghadapi situasi ini secara bersama-sama," papar Terry. (Chelseafc)


(ASM)

Kubu Novanto Ajukan Saksi Meringankan

Kubu Novanto Ajukan Saksi Meringankan

1 hour Ago

Langkah tersebut tercantum dalam ketentuan Pasal 65 KUHAP terkait dengan pemanggilan saksi meri…

BERITA LAINNYA