Alasan Wanita Tak Menikmati Seks

   •    Senin, 05 Oct 2015 14:00 WIB
seks
Alasan Wanita Tak Menikmati Seks
Libido rendah membuat wanita tak menikmati seks (Foto:Getty Images)

Metrotvnews.com, Jakarta: Tidak semua wanita menganggap berhubungan intim merupakan suatu kenikmatan.

Ada alasan mengapa setiap wanita berbeda dalam menghadapi aktivitas ranjang tersebut. Biasanya karena faktor fisik, psikologis, atau kombinasi keduanya.

Padahal, bercinta merupakan salah satu pilar penting dalam pernikahan. Agar mampu mengatasi masalah ini, Anda perlu tahu alasan yang membuat wanita tidak bergairah di tempat tidur.

1. Libido rendah
Ada beberapa wanita yang mengalami libido rendah atau dokter biasa menyebutnya Hyperactive Sexual Desire Disorde atau HSDD. Kondisi ini masih bisa diobati bila berkonsultasi dengan dokter.

2. Nyeri seks
Nyeri saat bercinta kerap terjadi. Biasanya ini disebabkan oleh menopause vulvo-vagina atrofi karena kurangnya hormon di tubuh sehingga timbul sensasi terbakar atau nyeri di area vagina.

3. Trauma
Suatu trauma masa lalu dapat memengaruhi kehidupan seksual wanita. Misal, memiliki riwayat pelecehan seksual sebelumnya.

4. Tidak dapat menggapai orgasme
Menurut survei, sekitar 10 hingga 20 persen wanita mungkin mengalami kesulitan atau tidak pernah sama sekali sukses dalam mencapai orgasme. Tapi jangan terlalu khawatir, ini pun masih bisa diobati jika Anda berkonsultasi kepada dokter.

5. Usia tua
Gairah bercinta wanita secara alami akan menurun seiring pertambahan usia. (Sumarni/FemaleFirst)


(ROS)