Ibu Telepon dan Bilang Baik-baik Saja

Nurul Hidayat    •    Senin, 05 Oct 2015 15:43 WIB
haji 2015
<i>Ibu Telepon dan Bilang Baik-baik Saja</i>
Jenazah haji asal Jombang saat tiba di rumah duka. (Metrotvnews.com/Nurul Hidayat)

Metrotvnews.com, Jombang: Kedatangan jenazah Nur Rohmah Nahrowi binti Mat Djait di rumah duka di Dusun Rejosari, Rejoagung, Ngoro, Kabupaten Jombang, Jawa Timur disambut isak tangis keluarga. 

Umi Datiyah, 32. putri bungsu korban menuturkan tidak mendapatkan firasat apa-apa terkait meninggalnya ibunya. Bahkan saat terakhir memberi kabar pada Jum'at (2/10), Nur mengatakan dirinya baik-baik saja.

"Jumat lalu sempat telepon dan bilang jika ibu baik-baik saja dan hanya batuk, namun ibu punya riwayat sakit darah tinggi sejak masih di rumah," jelasnya.

Umi menambahkan, keluarga mendapatkan kepastian meninggalnya ibunya dari ketua rombongan yang menghubunginya. Kabar itu diperkuat dari dokter yang mendampingi kelompok terbang 14 asal Kabupaten Jombang.

"Cerita mereka setengah jam sebelum landing ibu dibangunkan untuk makan, namun kondisinya sudah lemah dan tidak bisa diajak komunikasi dan akhirnya meninggal. Saya engga tau di pesawat ada perawatan atau tidak, namun dikabari ibu sudah meninggal," imbuhnya.

Nur merupakan anggota jemaah haji asal Kabupaten Jombang yang meninggal setengah jam sebelum pesawat mendarat. Jenazah rencananya akan dimakamkan di pemakaman umum setempat.


(SAN)