Besok, Anggota Parlemen dari 47 Negara Kumpul di Yogya

Patricia Vicka    •    Senin, 05 Oct 2015 16:03 WIB
dprdpr ads
Besok, Anggota Parlemen dari 47 Negara Kumpul di Yogya
Ketua DPR Setya Novanto (kedua kiri) dalam sebuah acara di Konferensi Parlemen Asia Afrika. (Antara/Muhammad)

Metrotvnews.com, Yogyakarta: Konferensi Parlemen Sedunia akan kembali diselenggarakan. Tahun ini, Indonesia mendapat kehormatan sebagai tuan rumah. Acara konferensi akan diselenggarakan di Hotel Royal Ambarukmo, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Dalam acara yang berlangsung Selasa-Kamis (6-8/10/2015) akan hadir 160 anggota parlemen seluruh penjuru dunia dari 47 negara. Sementara, 500 anggota parlemen Indonesia akan ikut hadir.

“DPR RI menjadi tuan rumahnya. Dan, Hotel Royal Ambarrukmo DIY dapat kehormatan menjadi tempat pelaksanaannya,” kata Kepala Bagian Humas Biro UHP Setda DIY, Iswanto di Yogyakarta, Senin (5/10/2015).

Presiden RI Joko Widodo, lanjutnya, dijadwalkan membuka langsung konferensi tersebut pada Selasa 6 Oktober sekaligus menutupnya pada 9 Oktober 2015.

"Rencananya akan dibuka dan ditutup oleh Presiden RI Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla. Tapi itu masih rencana, belum ada kepastian lebih lanjut dari Setneg,” katanya.

Tema yang diambil pada konferensi parlemen tahun ini adalah The Sixth Global Conference of Parliamentarians Against Corruption (GOPAC).

“Konferensi ini dinilai telah bersinergi dengan Ketua DPR RI Setya Novanto yang saat ini juga sebagai Chairman of the South East Asia Parliamentarians Against Corruption,” kata Iswanto.

Sementara itu, Ketua Komisi A DPRD Eko Siswanto mengatakan DPRD DIY kemungkinan tidak menghadiri acara itu. "Karena sedang fokus menyusun rencana APBD tahun depan," tuturnya di Yogyakarta.


(SAN)

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

1 week Ago

Vonis untuk Irvanto Hendra Pambudi dianggap lebih berat ketimbang vonis pelaku-pelaku utama&nbs…

BERITA LAINNYA