DPR Lantik Tiga Anggota Dewan PAW

Al Abrar    •    Senin, 05 Oct 2015 18:36 WIB
dprdpr ads
DPR Lantik Tiga Anggota Dewan PAW
Gedung DPR RI,--Foto: MI/Susanto

Metrotvnews.com, Jakarta: DPR melantik tiga anggota pergantian antarwaktu (PAW) DPR periode 2014-2019. Pelantikan dilakukan di sela-sela Sidang Paripurna ke-6 Masa Persidangan I tahun Sidang 2015-2016 Senin (5/10/2015).

Ada tiga anggota Dewan yang dilantik, dua dari Fraksi Golkar dan satu lagi dari Fraksi PDI Perjuangan. Mereka dilantik mengantikan anggota Dewan sebelumnya.

Ketiga orang tersebut adalah Venny Devianti dari Golkar daerah pemilihan (Dapil) Jawa Barat IX menggantikan Eldi Suwandi. Kemudian Nur Ahmad menggantikan Nusron Wahid dari Golkar Dapil Jateng II.

Terakhir politikus PDI Perjuangan, Rahmat Nasution Hamka menggantikan Willy Midel Yoseph. Dalam paripurna yang dihadiri 299 anggota tersebut, Ketua DPR Setya Novanto langsung mengambil sumpah jabatan kepada tiga pendatang baru itu.

Dalam sumpahnya, ketiganya diminta memenuhi kewajibannya sebagai anggota dewan dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya, sesuai peraturan perundang-undangan dengan berpedoman Pancasila dan UUD 1945.

"Saya akan memenuhi kewajiban saya sebagai anggota DPR dengan sebaik-baiknya, dengan seadil-adilnya, sesuai peraturan perundang-undangan dengan berpedoman Pancasila dan UUD 1945."

"Bahwa saya dalam menjalankan kewajiban akan bekerja dengan sungguh-sungguh demi tegaknya kehidupan demokrasi serta mengutamakan kepentingan bangsa," kata ketiga anggota dewan yang baru saat diambil sumpahnya.


(MBM)