Perkuat Lini ROG, ASUS Indonesia Gandeng Sejumlah Gamer Lokal Ternama

Mohammad Mamduh    •    Selasa, 06 Oct 2015 05:34 WIB
asus
Perkuat Lini ROG, ASUS Indonesia Gandeng Sejumlah Gamer Lokal Ternama
Kerja sama ASUS ROG dengan pelaku industri game Indonesia

Metrotvnews.com, Jakarta: Menjelang kuartal terakhir di 2015, ASUS menyiapkan sejumlah produk gaming andalannya di segmen Republic of Gamers. Selain produk, mereka juga mengumumkan kerja sama dengan beberapa sosok yang cukup terkenal di kalangan para gamer Indonesia. Setidaknya ada empat pihak yang kini mendapat dukungan dari ASUS ROG, yaitu TeamNXL>, Dona Visca, PrimeGames, dan Melon Doto.
 
Donna Visca sendiri adalah seorang mahasiswi yang juga sebagai seorang gamer DOTA 2. Ia juga dikenal sebagai salah satu cosplayer yang aktif, baik untuk anime dan game. PrimeGames merupakan event organizer yang siap membantu ekosistem eSport Indonesia dengan menggulirkan beberapa kompetisi game di Tanah Air secara rutin.
 
Sementara itu, TeamNXL> adalah tim game profesional yang berfokus pada game Counter Strike: Global Offensive. Sebenarnya, mereka sudah mendapatkan sponsor dari GIGABYTE, yang bisa dibilang kompetitor langsung. “Kalau GIGABYTE dari segi motherboard, kita ASUS ROG mendukung TeamNXL> dari notebook gaming,” kata Edo Jonathan C., Product Marketing Asus Indonesia.
 
Melon Doto adalah announcer game asal Malang yang sudah lumayan terkenal di layanan video seperti YouTube. Beberapa game yang ia geluti diantaranya DOTA 2, Counter Strike: Global Offensive. Kerja sama yang diumumkan secara resmi sejak 30 September ini menandakan ASUS yang serius untuk menggaet gamer dari semua kalangan.
 
Dari segi hardware, ASUS ROG mengumumkan beberapa notebook gaming dengan spesifikasi yang bervariasi, diantaranya adalah ASUS ROG GL552, ROG G550, dan ROG G501J. Untuk gamer yang lebih memilih pengalaman bermain maksimal dengan PC desktop, ASUS Indonesia menyediakan ROG G20AJ dengan prosesor Intel Core i7-4790 @3,6GHz, RAM 16 GB, SSD 256 GB, dan NVIDIA GTX 780.
 


(ABE)