PDIP: TNI Semakin Disegani dan Dihormati

K. Yudha Wirakusuma    •    Selasa, 06 Oct 2015 07:48 WIB
tnipdip
PDIP: TNI Semakin Disegani dan Dihormati
Sekjen DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto--Metrotvnews.com

Metrotvnews.com, Jakarta: PDIP optimis Tentara Nasional Indonesia (TNI) akan menjadi kekuatan efektif di dalam menjaga kedaulatan wilayah Indonesia. Semangat sebagai tentara pejuang harus terus dikembangkan, agar TNI semakin kuat.
 
“PDIP mengucapkan selamat atas peringatan Hari Ulang Tahun TNI yang ke 70. PDIP percaya bahwa TNI yang berasal dari rahim Ibu Pertiwi Indonesia dan hadir sebagai tentara pejuang, kini semakin profesional. Selain itu TNI juga semakin modern, dan memiliki postur sebagai alat pertahanan negara yang semakin disegani dan dihormati,” kata Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto di Jakarta, Senin (5/10/2015).

Hasto menambahkan, keikutsertaan TNI dalam misi perdamaian dunia juga membanggakan Indonesia. "Kemampuan personel TNI dalam misi perdamaian dunia bisa menjadi contoh profesionalitas TNI. Dalam misi tersebut, TNI juga memiliki kemampuan diplomasi sehingga menjadi jembatan yang efektif guna mewujudkan perdamaian dunia,” imbuhnya.
 
Dalam momentum HUT TNI yang ke-70, TNI diharapkan dapat melakukan kritik dan otokritik. Dengan cara itu, maka  TNI semakin hadir sebagai kekuatan perekat bangsa dan penjaga kedaulatan wilayah Indonesia.
 
"PDIP juga berharap agar kesatupaduan tiga matra TNI semakin kokoh. Hanya dengan perpaduan dan sinergi tiga matra TNI tersebut maka Indonesia dapat berjaya di darat, udara, dan laut,” ucapnya.
(YDH)