Pasar Global Pengaruhi Gerak Indeks

Dian Ihsan Siregar    •    Selasa, 06 Oct 2015 08:13 WIB
ihsg
Pasar Global Pengaruhi Gerak Indeks
Ilustrasi -- ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari

Metrotvnews.com, Jakarta: Pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) semakin menunjukkan geliatnya. Hal itu dipengaruhi oleh pasar global yang mulai membaik.

"Target resisten berada pada level 4.366 untuk saat ini, dengan support berada padal level 4.169," ucap a‎nalis PT Asjaya Indosurya Securities, William Suryawijaya dalam risetnya yang diterima Metrotvnews.com, Selasa (6/10/2015)‎.

Pergerakan indeks, sebut dia, juga dipengaruhi oleh komposisi nilai tukar yang mulai membaik serta menyongsong laporan kinerja emiten di kuartal III-2015,. Tidak hanya itu, ditambah lagi oleh rilis data perekonomian yang cukup stabil.

"Gerak IHSG dalam jangka pendek telah membentuk pola uptrend baru," jelas William.

Mengamati keadaan sepanjang hari ini, William merekomendasikan kepada pelaku pasar untuk segera mencermati beberapa pergerakan saham pada hari ini seperti, PT Matahari Putra Prima Tbk (MPPA), KR Corporindo Tbk (AKRA), PT Jasa Marga (Persero) Tbk (JSMR), PT Pakuwon Jati Tbk (PWON), dan ‎PT Perusahaan Gas Negara (Persero) Tbk (PGAS).

Kemudian cermati pula pergerakan saham PT Bank Central Asia Tbk (BBCA), PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BBNI), PT Waskita Karya (Persero) Tbk (WSKT), PT Astra Agro Lestari Tbk (AALI), PT Astra International Tbk (ASII), dan PT Indofood Sukses Makmur Tbk (INDF).


(AHL)