Kualifikasi Piala Eropa 2016

Carvajal Absen, Spanyol Sudah Kehilangan Tiga Pemain

Alfa Mandalika    •    Selasa, 06 Oct 2015 10:37 WIB
kualifikasi piala eropa 2016
Carvajal Absen, Spanyol Sudah Kehilangan Tiga Pemain
Dani Carvajal. (Foto: AFP/Pierre-Philippe Marcou)

Metrotvnews.com, Madrid: Tengah pekan ini, pertandingan kualifikasi Piala Eropa 2016 bakal digelar. Sejumlah negara unggulan akan meladeni lawan-lawannya demi mendapatkan kepastian tiket ke babak utama.

Salah satu yang bakal bertanding ialah Timnas Spanyol. La Furia Roja akan bersua dengan Luksemburg pada Sabtu 10 Oktober. Teranyar, bek Real Madrid Dani Carvajal menjadi pemain yang keluar dari timnas lantaran cedera pergelangan kaki. Sebelumnya, ada bek Real Sociedad Inigo Martinez dan gelandang Villarreal Bruno Soriano juga harus menarik diri keluar dari timnas.

"Carvajal sudah didiagnosis mengalami cedera tendon peroneal di pergelangan kaki kanan," demikian pernyataan Madrid soal cedera Carvajal.

Pemain 23 tahun itu mengalami cedera ketika menghadapi Atletico Madrid pekan lalu. Informasi yang beredar, ia harus menepi selama dua sampai tiga minggu. Dikabarkan, pemain Villarreal Mario Gaspar bakal menjadi pengganti Carvajal.

Sementara itu, Martinez harus beristirahat karena mengalami cedera otot dan Soriano harus menepi lantaran mengalami masalah pada lututnya. Menghadapi Luksemburg, Spanyol memang tinggal meraih satu kali kemenangan lagi untuk memastikan diri ke babak utama Piala Eropa 2016. (AFP)


(ACF)