Kalau Mau Buang-Buang Duit, Sekarang Sedang Ada Pesta Belanja Online

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Selasa, 06 Oct 2015 23:17 WIB
pesta belanja online
Kalau Mau Buang-Buang Duit, Sekarang Sedang Ada Pesta Belanja Online
Tommy Singgih (kiri) bersama dengan Ayu Indirawanty (kanan).

Metrotvnews.com: Asosiasi E-commerce Indonesia (idEA) menggelar Pesta Belanja Online. Tidak tanggung-tanggung, pesta belanja ini diadakan selama 1 bulan penuh, yaitu dari 1 Oktober hingga 31 Oktober mendatang dan melibatkan 15 pelaku usaha.

Tommy Singgih, Vice President of MasterCard Indonesia mengatakan, Pesta Belanja Online merupakan sarana edukasi agar makin banyak orang yang berbelanja secara online.

Salah satu cara efektif untuk membuat masyarakat mencoba untuk berbelanja online adalah dengan mengadakan promosi. Karena itulah, idEA bekerja sama dengan MasterCard untuk mengadakan acara ini.

"Kalau tidak ada promosi, belanja online sama saja dengan belanja offline," kata Tommy.

Tommy berharap pesta belanja online ini akan mendorong kemajuan e-commerce Indonesia, dan mendorong masyarakat untuk secara aktif menggunakan kartu kredit mereka untuk belanja online.

Saat ini, Tommy menjelaskan, masih banyak pembayaran e-commerce yang dilakukan melalui transfer ataupun COD (Cash on Delivery).

"Dengan pesta belanja online, kami harap kami dapat meyakinkan masyarakat bahwa melakukan pembayaran menggunakan kartu kredit itu aman," kata Tommy.

Di awal tahun 2015, MasterCard mengeluarkan penelitian yang berjudul MasterCard Online Shopping Behaviour Study. Hasil penelitian ini menunjukkan, penetrasi belanja online di Indonesia di tahun 2014 meningkat hingga 70,6 persen. Hal ini merupakan peningkatkan besar jika dibandingkan dengan penetrasi di tahun 2013 yang hanya mencapai 55,8 persen.


(ABE)