Pemprov Subang Gelar Pesta Wisata Bahari

Nia Deviyana    •    Selasa, 06 Oct 2015 14:08 WIB
wisata
Pemprov Subang Gelar Pesta Wisata Bahari
Ilustrasi. (foto:Lampost.co)

Metrotvnews.com, Jakarta: Ditinjau dari segi geografis, bagian utara Kabupaten Subang merupakan dataran rendah yang mengarah langsung ke Laut Jawa. Hal itu mampu menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan yang gemar menikmati keindahan wisata bahari. 

Gagasan tersebut kemudian dituangkan Pemerintah Provinsi setempat dalam wujud Pesta Wisata Bahari yang terselenggara setiap tahunnya. 

Tahun ini, perhelatan diselenggarakan selama sebelas hari, dimana 11 Oktober mendatang akan menjadi puncaknya. Kecamatan Blanakan, Subang, Jawa Barat, dipilih sebagai lokasi acara.

"Acara ini bisa dikatakan sebagai wujud sujud syukur para nelayan kepada sang pencipta. Para nelayan juga kompak mengumpulkan uang sebagai urunan untuk hajatan bersama di acara nadran," ujar Euis Hartini selaku Ketua Pelaksana acara ini, dalam siaran pers yang diterima Metrotvnews.com, Selasa (6/10/2015).

Adapun rangkaian acara Pesta Wisata Bahari di antaranya meliputi, kegiatan Melepas Perahu, Melepas Dongdang, Pagelaran Seni Khas Pantura dan berbagai olahraga hiburan.

Pesta Wisata Bahari bisa juga menjadi rekomendasi bagi Anda yang belum memiliki rencana akhir pekan ini. 

Bagaimana, Anda tertarik?


(LOV)