Yayasan Darul Ulum Sayangkan Status Nonaktif Undar

Nurul Hidayat    •    Selasa, 06 Oct 2015 14:33 WIB
pendidikan
Yayasan Darul Ulum Sayangkan Status Nonaktif Undar
Kampus Universitas Darul Ulum (Undar) Jombang, Jawa Timur. MTVN/Nurul Hidayat

Metrotvnews.com, Jombang: Yayasan Darul Ulum Jombang, Jawa Timur menyayangkan status penonaktifan Universitas Darul Ulum (Undar) yang terpampang dalam situs resmi Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) sejak Minggu kemarin. Pasalnya, hingga kini pihak yayasan belum menerima secara resmi surat penonaktifan tersebut.

"Hingga saat ini belum ada surat resmi yang masuk di meja kami terkait status penonaktifan Undar, kami hanya dapat kabar dari pemeberitaan media jika kampus Undar dinon-aktifkan," kata Sekertaris Yayasan Darul Ulum, Ali Sukamtono saat ditemui Metrotvnews.com di kantornya, Selasa (6/10/2015).

Ali menambahkan, pihaknya juga menyayangkan jika status penon-aktifan Undar sudah lebih dulu diunggah dalam website tanpa adanya koordinasi dengan pihak yayasan.

"Tidak ada konfirmasi terkait hal ini (penonaktifan). Saya merujuk surat yang dikeluarkan oleh Kopertis Wilayah VII dan surat yang dikeluarkan Dikti sebelumnya yang menyatakan bahwa Kemenristekdikti tidak pernah menutup Undar," tegas Ali.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya Undar yang dikelola Yayasan Darul Ulum Jombang masuk dalam daftar 243 perguruan tinggi yang dinonaktifkan Kemenristekdikti. Nama Undar menempati nomor urut 126 dalam rilis yang tercantum di situs resmi kementerian tersebut.
 


(SBH)