Kebakaran Hutan Belum Padam, Muncul Api Baru

Ilham wibowo    •    Selasa, 06 Oct 2015 14:42 WIB
kebakaran hutan
Kebakaran Hutan Belum Padam, Muncul Api Baru
Kepala BNPB. Foto: MTVN/Ilham Wibowo

Metrotvnews.com, Jakarta: Kebakaran hutan di Sumatera dan Kalimantan belum padam. Saat petugas berjibaku memadamkan api, muncul si jago merah di titik  lain.

"Saat ini, ada penambahan kebakaran baru, seperti di wilayah Kalimantan Timur," kata Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana Willem Rampangilei di Graha BNPB, Jalan Pramuka Kav. 38, Jakarta Timur, Selasa (6/10/2015)

BNPB akan memfokuskan pemadaman titik api di wilayah Sumatera Selatan dan Kalimantan Timur. Upaya pemadaman masih dengan langkah yang sama, yaitu menggunakan water boombing dan pemadaman darat.

"Untuk hujan buatan, ini yang jadi kendala, sampai minggu ini awan tidak cukup untuk disemai. Kami intensifkan pemadaman dari darat dan udara," tutur Willem.

Willem mengatakan, pihaknya akan berkoordinasi dengan Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo agar menambah jumlah personel untuk memadamkan api. Pengerahan kekuatan TNI untuk memperkuat pemadaman, mencegah kebakaran baru, dan mengintensifkan sosialisasi.

"Saya sedang koordinasi dengan panglima TNI untuk menambah pasukan, baik di ruang (lokasi kebakaran) baru maupun yang sudah lama," ucapnya.


(TRK)

Adik Gamawan Fauzi 'Digarap' KPK

Adik Gamawan Fauzi 'Digarap' KPK

4 hours Ago

Azmin akan menjadi saksi untuk tersangka Direktur Utama PT Quadra Solution Anang Sugiana Sudiha…

BERITA LAINNYA