Teknologi Otomotif

Volvo Hadirkan Fitur Auto Pilot dan Mode Otonom

M. Bagus Rachmanto    •    Selasa, 06 Oct 2015 15:38 WIB
volvo
Volvo Hadirkan Fitur Auto Pilot dan Mode Otonom
Volvo hadirkan fitur auto pilot dan mode otonom. Autoguide

Metrotvnews.com: Volvo tak lama lagi bakal menghadirkan fitur IntelliSafe Auto Pilot dengan mode otonom pada kedaraannya, untuk memberikan kemudahan dalam bekendara.

IntelliSafe Auto Pilot ini bisa aktif dengan fitur on/off menggunakan tuas, yang terdapat di depan kemudi agar lebih terjangkau. Setelah mode Auto Pilot aktif, akan muncul tanda peringatan yang memberikan pesan, Auto Pilot siap mengambil alih tugas pengemudi.

Seiring dengan aktifnya mode Auto Pilot, lampu pada tuas pada bagian belakang steering-wheel akan mulai berkedip yang menunjukkan tersedianya mode otonom. Jika ingin mengaktifkan mode otonom, pengemudi dapat menarik kedua tuas pada saat bersamaan, di mana warna lampu pada tuas tersebut akan berubah menjadi hijau, dan Auto Pilot menegaskan bahwa mengemudi dan pengawasan telah didelegasikan ke mobil.

Ketika mode otonom dinonaktifkan, pengemudi akan diminta untuk mengambil kendali kendaraan dengan hitungan mundur 60 detik, yang tampil pada layar dashboard. Jika pengemudi tidak mengambil kendali kendaraan dalam waktu 60 detik, mobil akan berhenti secara otomatis.ngan aman.

Perusahaan IntelliSafe Auto Pilot ini akan membuat debutnya pada 100 SUV XC90, sebagai bagian dari proyek Drive Me di Gothenburg pada 2017.


(UDA)

KPK Hadirkan Tiga Ahli di Praperadilan Novanto

KPK Hadirkan Tiga Ahli di Praperadilan Novanto

15 minutes Ago

KPK akan menghadirkan tiga ahli dalam lanjutan sidang praperadilan Setya Novanto di Pengadilan …

BERITA LAINNYA