Di Depan Emil, Presiden Sanjung Ruang Publik Bandung

Desi Angriani    •    Selasa, 06 Oct 2015 14:59 WIB
presiden jokowi
Di Depan Emil, Presiden Sanjung Ruang Publik Bandung
Presiden dan Ridwan Kamil (kanan), Kamis 16 April 2015. Antara Foto/Novrian Arbi

Metrotvnews.com, Jakarta: Presiden Joko Widodo menekankan pentingnya penyediaan ruang publik bagi masyarakat. Kota Bandung, menurutnya, salah satu daerah dengan ruang publik baik.

"Ruang publik harus semakin banyak dan berkualitas. Jangan justru lapangan dan area-area terbuka hilang," kata Presiden dalam sambutannya saat memperingati Hari Habitat Dunia di Istana Negara, Jalan Veteran, Jakarta, Selasa (6/10/2015).

Menurutnya, kualitas ruang publik memengaruhi kualitas hidup warga. Kualitas ruang publik yang baik akan menciptakan lingkungan yang baik pula.

"Jadi membangun ruang publik yang berkualitas sama artinya dengan membangun manusia yang juga hidupnya berkualitas," ujar suami Iriana ini.

Presiden menyebut Kota Bandung dan Surabaya memiliki ruang publik cukup memadai. Wali Kota Bandung Ridwan Kamil (Emil) hadir dalam kesempatan itu.

Tema Hari Habitat Dunia tahun ini adalah Ruang Publik Untuk Semua. Sedangkan Jakarta terus membenahi ruang publik, seperti membangun taman di waduk Pluit.

"Saya lihat di Jakarta, Waduk Pluit sekarang tahap demi tahap dibersihkan, ditanami pohon-pohon yang nantinya akan indah, diberi kursi-kursi panjang. Seperti itu lah yang bisa mendinginkan kota," ujar dia.


(TRK)

KPK Bantah Ada Negosiasi di Kasus KTP-el

KPK Bantah Ada Negosiasi di Kasus KTP-el

1 hour Ago

Tudingan adanya negosiasi dalam kasus korupsi KTP elektronik dibantah Ketua KPK Agus Raharjo. S…

BERITA LAINNYA