Remaja Rusia Meninggal Saat Berusaha Mengambil Foto

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Selasa, 06 Oct 2015 15:08 WIB
selfie
Remaja Rusia Meninggal Saat Berusaha Mengambil Foto
Salah satu foto Retrovsky di Instagram.

Metrotvnews.com: Seseorang terkadang rela melakukan hal-hal ekstrem yang membahayakan diri sendiri demi mendapatkan foto yang unik. Sudah banyak orang yang terluka dan bahkan meninggal karena berusaha untuk mengambil foto dengan gaya yang berbahaya atau berpose di tempat yang berbahaya. Sekarang, muncul seorang korban baru.

Andrey Retrovsky adalah seorang pemuda berumur 17 tahun yang berasal dari Vologda, Rusia. Dia mulai populer di Instagram karena foto-foto selfie ekstrem miliknya, meskipun selfie miliknya adalah foto yang diambil oleh orang lain. Seperti yang dilansir dari CNET, banyak orang yang menyukai foto-foto yang diunggah oleh Retrovsky karena foto-foto tersebut menunjukkan sifat nekadnya. Beberapa fotonya menunjukkan saat dia berpose di atas atap atau tempat tinggi lain.

Sayangnya, seperti yang dilaporkan oleh Business Times, saat dia berusaha mengambil foto terbarunya dengan menggantungkan diri dari atap dengan seutas tali,tali yang dia gunakan tidak cukup kuat untuk menahan beban tubuhnya dan putus. Dia jatuh dari gedung berketinggian 9 lantai dan meninggal.

Foto selfie telah memakan banyak korban. Bahkan telah muncul survei yang menyebutkan bahwa korban meninggal selfie lebih banyak dari korban penyerangan ikan hiu. Begitu banyak orang yang menjadi korban di Rusia sehingga pemerintah Rusia bahkan mengeluarkan peraturan yang melarang warganya untuk mengambil foto yang berbahaya. Meskipun begitu, tampaknya tidak semua orang bersedia untuk mendengarkan saran pemerintah mereka sendiri, atau menuruti akal sehat mereka.


(ABE)