Penjelasan Qualcomm Terkait Isu Overheat Snapdragon 810

Lufthi Anggraeni    •    Selasa, 06 Oct 2015 15:29 WIB
qualcomm
Penjelasan Qualcomm Terkait Isu Overheat Snapdragon 810
Qualcomm menyebut tidak ada masalah panas berlebih pada Snapdragon 810.

Metrotvnews.com, Jakarta: Qualcomm mengklarifikasi berita terkait prosesor Snapdragon 810, yang dikabarkan menimbulkan permasalahan kelebihan panas overheating pada beberapa ponsel pintar hari ini, Selasa (6/10/15), di Intercontinental Mid Plaza.

"Kalau menurut kami sih enggak ada overheating. Pada saat itu, memang cuma pre-commercial device yang dites, jadi semata-mata itu bukan overheating terhadap commercial device," ujar Shannedy Ong, Country Director Qualcomm Indonesia yang ditemui pada acara pengumuman fitur konektivitas LTE pada prosesor Snapdragon 820 hari ini.

Shannedy juga menjelaskan, ada lebih dari 60 vendor yang menggunakan prosesor ini, dan tidak mengalami permasalahan overheating yang dirumorkan sejak awal tahun. Dengan demikian, ini menjadi bantahan Qualcomm terhadap isu tersebut.

Qualcomm menjelaskan, mereka menguji prosesor dengan metode handset pre-testing, yang dilakukan di laboratoriumnya dan melibatkan para vendor pengguna prosesor buatan perusahaan asal Amerika Serikat ini. Keterlibatan pada vendor dimaksudkan agar komersial dapat menyuguhkan layanan yang baik, tanpa masalah.

Saat disinggung mengenai produsen perangkat yang mulai membuat prosesornya sendiri, seperti Samsung dan Huawei, Qualcomm mengaku tak masalah. Kata Shannedy, Qualcomm hanya tfokus dalam menghadirkan prosesor dengan kualitas, teknologi dan inovasi terbaik. 

Sebagai informasi, isu bahwa Snapdragon 810 menyebabkan kelebihan panas mencuat sejak awal tahun ini. Qualcomm sendiri telah mengeluarkan versi 2 chipset tersebut. Salah satu perangkat berbasis Snapdragon 810 yang mengalami masalah panas dan pernah kami coba adalah Sony Xperia Z3+.


Update: Berita ini sudah dikoreksi dengan menghilangkan kalimat bahwa Qualcomm menyalahkan desain ponsel yang dibuat vendor. Kami menemukan bahwa kutipan tersebut tak akurat. Dengan demikian kesalahan telah diperbaiki. Redaki memohon maaf atas kesalahan ini.


(ABE)

KPK Hadirkan Tiga Ahli di Praperadilan Novanto

KPK Hadirkan Tiga Ahli di Praperadilan Novanto

16 minutes Ago

KPK akan menghadirkan tiga ahli dalam lanjutan sidang praperadilan Setya Novanto di Pengadilan …

BERITA LAINNYA