Milan Krisis, Honda Minta Suporter Pahami Kondisi

Krisna Octavianus    •    Selasa, 06 Oct 2015 15:34 WIB
liga italiaac milan
Milan Krisis, Honda Minta Suporter Pahami Kondisi
Keisuke Honda (kanan) (Foto: AFP/JOHANNES EISELE)

Metrotvnews.com, Milan: Keisuke Honda percaya AC Milan memiliki masalah yang sama dari tahun ke tahun dan meminta para pendukung untuk memahami situasi krisis saat ini. Ia juga menyerukan bahwa perubahan radikal diperlukan demi keluar dari krisis.

Milan memang sedang terpuruk saat ini di Liga Italia Serie-A. Terlebih, mereka baru saja kalah telak 0-4 dari Napoli di kandang sendiri yang membuat tim goyah. 

Kekalahan itu tak saja membuat tim terguncang, tetapi juga membuat suporter mulai resah. Akan tetapi, Honda berharap fan mengerti kondisi yang terjadi. Menurutnya, I Rossoneri harus belajar dari setiap kekalahan karena ini bagian dari pembangunan kembali klub.

"Masalah Milan sangat jelas, paling tidak selalu sama dari tahun ke tahun. Jika kami tidak belajar apa pun dari kekalahan ini, berarti kami sangat jauh dari kebangkitan," ujar Honda.

"Dilihat dari beberapa tahun terakhir saya pikir itu jelas bahwa Anda tidak bisa merombak klub ini jika tidak dengan menginvestasikan banyak uang, seperti yang dilakukan oleh Paris Saint-Germain atau Manchester City," lanjutnya.

"Entah Anda melakukan itu, atau Anda harus memeriksa kembali struktur klub. Direksi, pelatih, dan pendukung harus memahami situasi ini," pungkasnya. 

Saat ini Milan memang belum menunjukkan penampilan apik di Serie-A. Mereka diketahui berada di peringkat ke-11 dengan hanya mengumpulkan sembilan poin dari tujuh pertandingan. (Football Italia)


(ACF)