Klub dan Komunitas

Yamaha Riders Federation Indonesia Lampung, Resmi Terbentuk

Ainto Harry Budiawan    •    Rabu, 07 Oct 2015 08:33 WIB
klub motor
Yamaha Riders Federation Indonesia Lampung, Resmi Terbentuk
YRFI Lampung resmi berdiri, siap jadi wadah komunitas pengguna Yamaha di Provinsi Lampung. YIMM

Metrotvnews.com, Lampung: Induk terbesar komunitas pengguna sepeda motor Yamaha di Indonesia, yaitu Yamaha Riders Federation Indonesia (YRFI), resmi berdiri di wilayah Lampung. Main dealer Yamaha Lampung, PT Lautan Teduh (LT) jadi lokasi peresmian YRFI Lampung pada Sabtu, 3 Oktober kemarin.

YRFI Lampung menjadi provinsi ke-24 yang berada dalam naungan YRFI Pusat. Thama Roni Usman dari Lampung Max Owner (klub Yamaha Nmax) terpilih menjadi ketua YRFI Lampung.

Kurang lebih 90 orang bikers dari 28 perwakilan klub dan komunitas Yamaha di berbagai wilayah Lampung hadir dalam acara tersebut. Turut hadir pengurus YRFI Pusat yang didampingi Mohammad Masykur selaku Asisten GM Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) dan Iwan Nuryadi, Manager Marketing LT.

"Pembentukan YRFI Lampung menjadi sangat penting lantaran letak geografis Kota Lampung yang juga sebagai pintu gerbang dari pulau Sumatera. Sehingga YRFI Lampung dapat berperan serta aktif untuk menjadi pembuka jalur bagi seluruh bikers Yamaha yang touring ke Sumatera," ujar Masykur.

Rombongan pengurus YRFI Pusat bersama Masykur sendiri menuju lampung dengan mengendarai sepeda motor Yamaha berkapasitas 150 cc, seperti Nmax, MX King, All New Byson FI dan New V-Ixion Advance.


(UDA)