OJK Terus Serukan Perusahaan Asing IPO di Indonesia

Dian Ihsan Siregar    •    Selasa, 06 Oct 2015 15:54 WIB
ipo
OJK Terus Serukan Perusahaan Asing IPO di Indonesia
ilustrasi OJK. Ant/Fanny

‎Metrotvnews.com, Padang: Otoritas Jasa Keuangan (OJK) tidak pernah lelah menyerukan ke perusahaan asing yang mengeruk sumber daya alam (SDA) untuk segera melakukan penawaran umum perdana saham atau initial public offering (IPO) di pasar modal Indonesia. Sebab, langkah itu sangat baik agar bisa dirasakan oleh masyarakat Indonesia untuk memiliki saham dan keuntungan dari perusahaan asing.

‎Hal itu diungkapkan oleh Kepala Pengawas Eksekutif Pasar Modal OJK Nurhaida, seperti ditulis Selasa (6/10/2015). "Masyarakat bisa mendapatkan saham mereka dari IPO yang dijalankan di bursa," ucap Nurhaida.

Dia menekankan aturan khusus orang Indonesia mendapatkan saham perusahaan asing itu belum ada, tapi OJK berencana membahas perusahaan-perusahaan asing itu agar bisa dapat IPO di Indonesia.

‎"Tapi harus kita kaji dulu. Apa kendalanya, tapi seharusnya tidak ada kendala, karena secara Asean juga sudah ada cross border offering, dan itu bersama. Jadi mereka melakukan IPO di Indonesia dan di negara lain secara bersamaan itu bisa," pungkas dia.


(SAW)