Gather, Aplikasi Pencari Jodoh

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Selasa, 06 Oct 2015 16:04 WIB
aplikasi
Gather, Aplikasi Pencari Jodoh
Gather adalah aplikasi untuk mencari jodoh.

Metrotvnews.com: Jika Anda sudah bosan terus menjomblo, mungkin Anda bisa mencoba untuk menggunakan Gather. Gather merupakan aplikasi untuk mencari jodoh secara online. Dua pembuat Gather, Jim Yang dan Min Gyung Kang, tampaknya mengerti betul betapa sibuknya profesional muda sehingga mereka kesulitan untuk mencari waktu luang untuk berkencan.

Anda perlu menggunakan akun Facebook untuk masuk ke aplikasi Gather. Setelah masuk ke aplikasi Gather, Anda akan dapat mencari calon pasangan dan melihat informasi singkat mereka seperti foto, pekerjaan hobi dan teman yang sama. Semua informasi ini diambil melalui Facebook.

Untuk menunjukkan bahwa Anda tertarik, Anda cukup mengirimkan balon virtual pada orang yang Anda sukai. Jika dia juga menyukai Anda, maka Anda berdua akan dapat saling melihat profil satu sama lain dan saling berkirim pesan via Gather.

Pihak Gather menjelaskan bahwa aplikasi buatan mereka mengambil pendekatan berbeda dengan Tinder, yang memasangkan penggunanya dengan orang asing. Gather menjodohkan penggunanya dengan orang-orang yang berada di lingkaran teman Facebook, termasuk teman dari teman. Dengan begitu, diharapkan pengguna Gather dapat merasa lebih aman, terutama pengguna wanita.

Sayangnya, fitur ini baru dapat digunakan oleh pengguna yang berada di Asia Tenggara.

Gather juga dilengkapi dengan sebuah fitur analisa yang didasarkan pada lokasi pengguna. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk mencari pasangan yang memiliki rutinitas perjalanan yang sama. Misalnya dua orang yang sering menggunakan Transjakarta sebagai sarana transportasi dapat bertemu di Gather.

"Ada banyak hal yang dapat disimpulkan dari lokasi," kata Jim Yang, Co-Founder dan CEO Gather. "Misalnya, saat Anda bertemu dengan seseorang di lokasi konsel atau festival, Anda dapat menarik perkiraan tentang kepribadian orang tersebut."

Saat ini, Gather telah tersedia di App Store. Meski pihak Gather menyebutkan bahwa versi untuk Android akan segera diluncurkan.


(ABE)

KPK Setorkan Rp2,286 Miliar ke Kas Negara

KPK Setorkan Rp2,286 Miliar ke Kas Negara

4 days Ago

Uang berasal dari uang pengganti terpidana kasus korupsi proyek KTP-el Andi Agustinus alias And…

BERITA LAINNYA
Palu Baru Disiapkan

Palu Baru Disiapkan

43 minutes