Jaksa Agung Pastikan RS Adhyaksa Tak Hanya Layani Pesakitan

Intan fauzi    •    Selasa, 06 Oct 2015 16:14 WIB
pemprov dki
Jaksa Agung Pastikan RS Adhyaksa Tak Hanya Layani Pesakitan
Jaksa Agung, HM Prasetyo. (Foto: Antara/ Ismas Patrizki)

Metrotvnews.com, Jakarta: Rumah Sakit Umum Adhyaksa milik Kejaksaan Agung RI dipastikan tidak hanya melayani terdakwa dan tersangka yang terjerat hukum. Rumah sakit tersebut bisa juga dimanfaatkan oleh masyarakat umum.
 
"Tadi kami sampaikan rumah sakit ini ada dua mata. Pertama untuk mendukung penegakan hukum. Kedua, untuk membuka akses kepada masyarakat," kata Jaksa Agung M. Prasetyo usai memperingati ulang tahun pertama RSU Adhyaksa di Jalan Raya Hankam, Jakarta Timur, Selasa (6/10/2015).
 
RSU Adhyaksa sudah melayani berbagai kalangan. Namun, kebanyakan yang berobat ke sana masih kalangan menengah ke bawah. "Semua kalangan, terutama kalangan ke bawah. Mereka berobat kemari dengan menggunakan BPJS Kesehatan," ujarnya.
 
Rumah Sakit Adhyaksa didirikan Kejaksaan Agung. Rumah sakit yang berdiri di atas tanah rampasan hasil korupsi ini diresmikan pada 12 September 2014.
 
Pada November 2013, Pemprov DKI melakukan kerja sama dengan Kejaksaan Agung terkait pembangunan rumah sakit. Pemprov DKI memberikan hibah alat-alat kesehatan, fungsionalisasi rumah sakit dan peminjaman tenaga medis.


(FZN)

ICW: Nama Hilang di Dakwaan Setnov Karena KPK Hati-hati

ICW: Nama Hilang di Dakwaan Setnov Karena KPK Hati-hati

6 hours Ago

Peneliti Indonesia Corruption Watch (ICW) berpendapat hilangnya sejumlah nama politisi yang seb…

BERITA LAINNYA