MasterCard Bidik Transaksi Naik 20% dari Pesta Belanja Online

Eko Nordiansyah    •    Selasa, 06 Oct 2015 16:15 WIB
mastercard
MasterCard Bidik Transaksi Naik 20% dari Pesta Belanja Online
idEA bekerja sama dengan MasterCard Indonesia meluncurkan Pesta Belanja Online. (FOTO: MTVN/Eko Nordiansyah)

Metrotvnews.com, Jakarta: Vice President MasterCard Indonesia Tommy Singgih berharap Pesta Belanja Online yang digelar bersama dengan Asosiasi e-Commerce Indonesia (idEA) mampu meningkatkan transaksi MasterCard hingga 20 persen.

"Pesta Belanja Online tahun lalu 20 persen transaksi kita meningkat selama satu bulan, yang transaksi dengan Mastercard. Kalau untuk tahun ini kita harapkan sama," ujarnya, di Plaza Senayan, Jakarta, Selasa (6/10/2015).

Namun demikian, ia menekankan, pertumbuhan secara angka bukan tujuan dari diselenggarakannya Pesta Belanja Online. Tujuan dari penyelenggaraaan acara ini adalah untuk mengajak masyarakat beralih dari belanja secara tradisional ke belanja online.

"Ini yang kita lakukan adalah bagian pertumbuhannya. Artinya, yang diharapkan bukan angka akhir tapi stimulus. Sebenarnya, kita lakukan ini untuk mengindikasi ke masyarakat untuk berbelanja online," terangnya.

Selain itu, lanjut Tommy, tujuan dari program ini untuk mengajak masyarakat yang belum mencoba untuk belanja online diharapkan akan mencoba berbelanja online, sehingga secara kualitas banyak masyarakat tertarik berbelanja secara online.

"Tapi harapannya dengan ini semua orang mau coba, yang tadinya orang belum mau belanja online jadi mau berbelanja online. Jadi bukan ke kuantitatif tapi lebih ke kualitatifnya," pungkas dia.


(ABD)

ICW: Nama Hilang di Dakwaan Setnov Karena KPK Hati-hati

ICW: Nama Hilang di Dakwaan Setnov Karena KPK Hati-hati

4 hours Ago

Peneliti Indonesia Corruption Watch (ICW) berpendapat hilangnya sejumlah nama politisi yang seb…

BERITA LAINNYA