Deschamps Minta Pogba untuk Bermain Lebih Efisien

Krisna Octavianus    •    Selasa, 06 Oct 2015 16:18 WIB
liga duniatimnas prancis
Deschamps Minta Pogba untuk Bermain Lebih Efisien
Paul Pogba (Foto: AFP/FRANCK FIFE)

Metrotvnews.com, Prancis: Pelatih tim nasional Prancis Didier Deschamps menginginkan agar Paul Pogba tidak terlalu mencolok dalam bermain. Ia berharap gelandang Juventus itu bisa menampilkan permainan lebih konkret.

Pogba dianggap sebagai salah satu pemain dengan prospek paling cerah di Eropa saat ini. Ia ditaksir memiliki banderol harga sebesar 100 juta euro atau sekitar Rp1,5 triliun.

Meski begitu, Deschamps percaya bahwa permainan Pogba masih harus diperbaiki. Ia merasa pemain berusia 22 tahun itu harus lebih efisien dalam bermain. 

"Secara fisik ia dalam kondisi baik. Sekarang ini tentang posisi bermain, ia harus lebih menyatu di lapangan sehingga ia dapat memberikan yang terbaik," ujar Deschamps.

"Secara teknis ia pemain yang mampu membuat pendukung tertarik dengan permainannya, tapi cara bermainnya juga harus lebih efisien, tidak hanya spektakuler," lanjutnya.

"Kadang-kadang ia sedikit mencolok, meskipun itu gaya bermainnya dan saya tidak ingin mengubahnya. Ia hanya harus menjadi lebih konkret dalam apa yang ia lakukan, dan saya tidak hanya berbicara tentang tendangan bebas dan sejenisnya, maksud saya kontribusinya selama pertandingan," ucap Deschamps.

"Mencoba bermain dengan gaya tersendiri memang sah-sah saja, tetapi itu hanya boleh dilakukan jika dapat membantu tim," pungkasnya.

Pogba saat ini sedang bergabung bersama timnas Prancis untuk laga persahabatan kontra Armenia dan Denmark pada 9 dan 12 Oktober. (Football Italia)


(KRS)

Kuasa Hukum Novanto Sebut Dakwaan KPK Bermasalah

Kuasa Hukum Novanto Sebut Dakwaan KPK Bermasalah

4 hours Ago

Pengacara terdakwa kasus korupsi KTP-el Setya Novanto, Maqdir Ismail menuding dakwaan milik KPK…

BERITA LAINNYA