Kapolda Serahkan Serpihan Puing Aviastar ke Basarnas

Mufti Sholih    •    Selasa, 06 Oct 2015 16:32 WIB
aviastar hilang kontak
Kapolda Serahkan Serpihan Puing Aviastar ke Basarnas
Ilustrasi pesawat hilang kontak-----MTVN/Ardi Yudanto

Metrotvnews.com, Makassar: Kapolda Sulawesi Selatan dan Barat Irjen Pol Pudji Hartanto Iskandar menyerahkan serpihan pesawat Aviastar kepada Kepala Basarnas Marsekal Madya TNI F. Henry Bambang Soelistyo. Penyerahan dilakukan di lokasi penemuan bangkai pesawat di Desa Gamaru, Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan.

"Kapolda sudah menyerahkan secara simbolis kepada Basarnas sepihan pesawat Aviastar untuk dijadikan bukti penemuan tersebut," kata Kapolres Luwu AKBP Adex Yudiswan seperti dilansir Antara, Selasa (6/10/2015).

Serpihan pesawat bertuliskan Aviastar akan dibawa ke Makassar sebagai bagian dari bukti. Tim masih mengumpulkan sejumlah serpihan lain. Semua temuan akan dibawa ke Makassar.

Lokasi pesawat Aviastar jatuh dipastikan kemarin. Dua helikopter sudah disiapkan untuk memperlancar proses evakuasi korban.

Dua helikopter itu berasal dari Basarnas dan milik Bosowa. Heli tersebut bersiaga di lapangan SMP Rante Lajang, Dusun Paragusi, Kabupaten Luwu. Di desa tersebut heli akan memberangkatkan temuan jenazah korban dan serpihan ke Bandara Lanud Hasanuddin, Maros. Selanjutnya dibawa ke Rumah Sakit Bayangkara untuk dicocokkan data ke ante mortem DVI.

Tim evakuasi terdiri atas 40 orang anggota Polres Luwu, 50 orang dari anggota Kodim, warga dan relawan sekitar 100 orang, termasuk tambahan personel TNI dan Brimob Polda Sulselbar.


(TII)