BI Klaim Masih Sejalan dengan Kebijakan Pemerintah

Eko Nordiansyah    •    Selasa, 06 Oct 2015 17:40 WIB
bank indonesia
BI Klaim Masih Sejalan dengan Kebijakan Pemerintah
Gubernur Bank Indonesia Agus Martowardojo (ANTARA FOTO/Andika Wahyu)

Metrotvnews.com, Jakarta: Gubernur Bank Indonesia (BI) Agus Martowardojo mengklaim lembaga yang dipimpinnya masih sejalan dengan arah kebijakan struktural yang diambil pemerintah. Bahkan, dirinya mengapresiasi sejumlah kebijakan yang dikeluarkan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Hal ini terbukti bahwa koordinasi Bank Indonesia dengan pemerintah, khususnya otoritas fiskal dalam beberapa bulan ini telah berjalan dengan baik dan bersinergi," kata Agus, dalam siaran pers yang diterima di Jakarta, Selasa (6/10/2015).

Menurutnya, sekarang ini baik otoritas moneter maupun otoritas fiskal sudah bersinergi dalam mengeluarkan kebijakan. Terlebih lagi kebijakan tersebut bertujuan untuk memperbaiki kondisi perekonomian nasional.

"Sinergi kebijakan tersebut sangat dibutuhkan demi menjaga stabilitas dan memulihkan kondisi perekonomian nasional. Langkah-langkah yang telah ditempuh tersebut juga mendapat apresiasi, baik dari pihak domestik maupun global," jelas dia.

Selain itu, masih menurut Agus, untuk dapat keluar dari permasalahan ekonomi saat ini maka pemerintah, BI, dan pihak terkait lainnya perlu bersatu mendorong reformasi struktural. Hal ini penting untuk mencapai tujuan yang hendak dicapai bersama, utamanya dalam aspek perekonomian.

"Reformasi struktural Pemerintahan Jokowi-JK yang telah dilakukan dengan sangat baik, seperti tercermin dari realokasi subsidi BBM pada November 2014, percepatan pembangunan infrastruktur dan subsidi bunga untuk UMKM," pungkasnya.


(ABD)

Kuasa Hukum Novanto Sebut Dakwaan KPK Bermasalah

Kuasa Hukum Novanto Sebut Dakwaan KPK Bermasalah

4 hours Ago

Pengacara terdakwa kasus korupsi KTP-el Setya Novanto, Maqdir Ismail menuding dakwaan milik KPK…

BERITA LAINNYA