Uber Alami Peningkatan Pengemudi Tiga Kali Lipat Tahun Ini

Lufthi Anggraeni    •    Selasa, 06 Oct 2015 18:06 WIB
uber
Uber Alami Peningkatan Pengemudi Tiga Kali Lipat Tahun Ini
Silk.co melaporkan Uber mengalami peningkatan tiga kali lipat terkait jumlah pengemudi dari tahun lalu.

Metrotvnews.com: Berdasarkan laporan Silk.co, perusahaan visualisasi data, Uber telah berhasil menyediakan lapangan pekerjaan sebanyak 1.332 di 69 kota pada bulan lalu.

Laporan yang dikeluarkan perusahaan berbasis di Amsterdam dan San Fransisco ini juga menyebutkan jumlah yang diperoleh Uber pada bulan lalu lebih tinggi, dibandingkan dengan 435 lowongan pekerjaan yang berhasil disebarkan di 46 negara satu tahun lalu.

Silk.co juga menyebutkan negara dengan jumlah pengemudi perusahaan kreator aplikasi transportasi terbanyak masih dipegang oleh Amerika Serikat dengan persentase sebesar 40 persen, mengalami peningkatan sebesar 70 persen dari perolehan tahun lalu.

Pada halaman situs khusus Uber, Silk.co mengungkapkan menggunakan data yang diperoleh secara periodik dalam periode September 2014 hingga September 2015 dari situs resmi Uber.

Posisi kedua diduduki oleh India, yang berhasil menggeser Tiongkok dalam hal penerimaan pengemudi baru. Uber dilaporkan menghadapi persaingan ketat akibat berbagai peraturan yang diterapkan di kedua negara ini. Namun, Uber dinilai memerlukan traksi lebih besar di dua pasar teknologi terbesar di dunia ini guna membenarkan penilaian yang dicapainya.


(ABE)

ICW: Nama Hilang di Dakwaan Setnov Karena KPK Hati-hati

ICW: Nama Hilang di Dakwaan Setnov Karena KPK Hati-hati

6 hours Ago

Peneliti Indonesia Corruption Watch (ICW) berpendapat hilangnya sejumlah nama politisi yang seb…

BERITA LAINNYA