Habis Dicaci, Agus Marto Dipuji

Ade Hapsari Lestarini    •    Selasa, 06 Oct 2015 18:17 WIB
bank indonesia
Habis Dicaci, Agus Marto Dipuji
Gubernur BI Agus Martowardojo. (FOTO ANTARA/Wahyu Putro A)

Metrotvnews.com, Jakarta: Gubernur Bank Indonesia (BI) Agus Martowardojo kembali menuai komentar dari para netizen di dunia maya. Jika kemarin dicaci karena pernyataannya soal BBM, kini dia dipuji terkait penguatan rupiah.

Bahkan, hari ini, tagar #TerimaKasihAgusMarto sempat menduduki posisi puncak trending topic Indonesia jagad Twitter, bahkan menembus jajaran trending topic world wide. Sukses ini dengan segera menghapus kritikan pernyataan Agus soal rencana penurunan BBM demi popularitas.

Tagar tersebut menyuarakan dukungan terhadap Agus soal konsistensi kebijakan pemerintah, sehingga tidak membingungkan pasar dengan memunculkan wacana-wacana berbau pencitraan.

"#terimakasihagusmarto is trending in Indonesia as rupiah jumps to its highest against dollar since 2012. The BI miracle!" salah satu kicauan netizen @restywowo dua jam lalu.

Adapula yang berkicau seperti ini:

"Rupiah strengthened after he criticized President #TerimaKasihAgusMarto," tukas pemilik akun @JefryBilang.

Namun demikian, tagar tersebut banyak muncul dari kelompok pengritik untuk menangkal desakan pendukung Jokowi yang menginginkan Agus Marto dipecat.

"Ealah muncul hastag #TerimaKasihAgusMarto gara2 rupiah menguat, nanti kalo rupiah turun salahin jokowi lagi ye..hidup haters!" kicau akun @joel_rio.

Sebelumnya, Agus meminta agar langkah menurunkan harga BBM jangan hanya dijadikan ajang mencari popularitas. Penurunan BBM harus betul-betul untuk akuntabilitas dan juga mencerminkan kondisi yang sebenarnya.

"Maksud saya jangan untuk popularitas, tetapi harus betul-betul untuk akuntabilitas dan juga mencerminkan kondisi yang sebenarnya. Jadi, kalau mau di-review setiap enam bulan kita harus lakukan dengan disiplin setiap enam bulan di-review dan kalau perlu turun, turun. Yang penting konsistensi," ujar Agus Jumat 2 Oktober.


(AHL)

Kuasa Hukum Novanto Sebut Dakwaan KPK Bermasalah

Kuasa Hukum Novanto Sebut Dakwaan KPK Bermasalah

11 hours Ago

Pengacara terdakwa kasus korupsi KTP-el Setya Novanto, Maqdir Ismail menuding dakwaan milik KPK…

BERITA LAINNYA