Sepenggal Masa Lalu Garin Nugroho di Film 'Aach... Aku Jatuh Cinta!'

Agustinus Shindu Alpito    •    Selasa, 06 Oct 2015 18:17 WIB
film aach aku jatuh cinta
Sepenggal Masa Lalu Garin Nugroho di Film 'Aach... Aku Jatuh Cinta!'
Garin Nugroho (Foto:MI/Panca Syurkani)

Metrotvnews.com, Jakarta: Film bisa bermakna sangat personal bagi penontonnya, atau bagi pembuatnya. Film terbaru sutradara Garin Nugroho, Aach.. Aku Jatuh Cinta! (AAJC) bukan sekadar fiksi romansa biasa. Ada pengalaman pribadi sang sutradara yang tertuang dalam film itu.

AAJC mengisahkan romantisme Rumi (Chicco Jerikho) dan Yulia (Pevita Pearce). Keduanya lebih dari sejoli yang tak melulu bicara cinta, melainkan juga teman berbagai yang konyol dan jahil.

"Kalau pengalaman pribadi saya yang mana, rahasia. Tapi kalau Anda lihat adegan lucu seputar ngasih kotoran manusia di jembatan, itu pengalaman masa kecil saya. Menyenangkan membuat film dari pengalaman pribadi," kata Garin, dalam jumpa pers di bilangan Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (6/10/2015).

Garin bahkan berkelakar, jika AAJC akan dilanjutkan dengan sekuel, dirinya akan menceritakan lebih banyak pengalaman pribadinya.

"Harus ada yang kedua supaya saya tumpahkan (pengalaman pribadi) semuanya. Kalau di film ini baru 60 persen ditumpahkan. Bukan enggak sesuai skenario, saya menjalankan 100 persen sesuai skenario dan menambahkan 100 persen (saat syuting)," imbuh Garin.

AAJC dijadwalkan tayang di Indonesia pada 5 November mendatang. Film yang digarap Garin bersama rumah produksi Multivision Plus itu akan tayang perdana di ajang Busan International Film Festival 2015.
(ROS)