Apple Dilaporkan Membeli Start Up Perceptio

Lufthi Anggraeni    •    Selasa, 06 Oct 2015 18:53 WIB
apple
Apple Dilaporkan Membeli Start Up Perceptio
Apple membeli start up pencipta sistem kecerdasan artifisial, Perceptio.

Metrotvnews.com: Bloomberg melaporkan Apple membeli Perceptio, start up pengembang teknologi yang menciptakan sistem kecerdasan buatan untuk smartphone. Sistem ini disebut memungkinkan perangkat menggunakan data lebih sedikit dibandingkan sistem kecerdasan artifisial lain.

Pemimpin Perceptio, Nicolas Pinto dan Zak Stone, merupakan peneliti AI terkemuka dengan fokus mengembangkan sistem pengenalan gambar menggunakan pemahaman lebih dalam. Pemahaman lebih dalam adalah pendekatan kecerdasan buatan yang memungkinkan komputer belajar untuk mengidentifikasi dan mengklasifikasi input sensoris.

Tujuan yang dimiliki Perceptio dalam hal mengurangi besaran penarikan data eksternal disebut sesuai dengan strategi Apple yang mencoba meminimalkan penggunaan data konsumen dan melakukan pengolah sebanyak mungkin pada perangkat.

Apple telah mengonfirmasi laporan ini, tetapi menolak memberikan keterangan lebih lanjut. Tiga hari sebelumnya, Apple juga dilaporkan telah membeli start up software berbasis di Inggris yang bergerak di bidang yang sama, bernama VocalIQ. 

Start up ini dilaporkan telah menciptakan teknologi AI serupa asisten personal digital milik Apple. Siri, dengan kemampuan mampu menjalankan percakapan lebih panjang dan lebih lama.


(ABE)