Windows 10 Devices Event

Microsoft Hadirkan Lumia 950 dan 950 XL, Bisa Berfungsi Layaknya PC

Riandanu Madi Utomo    •    Rabu, 07 Oct 2015 11:04 WIB
microsoft lumia
Microsoft Hadirkan Lumia 950 dan 950 XL, Bisa Berfungsi Layaknya PC
Lumia 950 dan 950 XL akan dirilis bulan Desember mendatang

Metrotvnews.com: Setelah cukup lama diperbincangkan, Microsoft akhirnya merilis Lumia 950 dan 950 XL, Selasa, 6 Oktober. Kedua ponsel tersebut merupakan ponsel unggulan Microsoft dengan fitur utama dapat berubah menjadi sebuah PC.

Microsoft sempat melakukan demo bagaimana Lumia 950 dan 950 XL dapat berubah menjadi sebuah PC. Perlu diketahui, keduanya telah menggunakan sistem operasi Windows 10 yang sama dengan versi desktop. Ia juga dapat menjalankan berbagai aplikasi desktop yang ada di Windows Store dan aplikasi lainnya yang dapat dipasang di Windows, dengan catatan aplikasi khusus dekstop hanya akan dapat dijalankan ketika kedua ponsel ini dihubungkan dengan monitor. Ketika dihubungkan dengan monitor, tampilan di monitor akan sama seperti Windows versi desktop.

Lumia 950 dan 950 XL tak dapat langsung dihubungkan dengan monitor karena ponsel tersebut menggunakan USB Type-C sebagai konektornya. Untuk itulah, Microsoft menyediakan sebuah docking khusus yang telah dilengkapi dengan port HDMI, DisplayPort, dan USB 3.0.

Untuk komponennya, kedua ponsel ini menggunakan prosesor dari Qualcomm. Meskipun tidak disebutkan tipe prosesornya, Microsoft mengatakan, Lumia 950 menggunakan prosesor hexa-core, sedangkan Lumia 950 XL menggunakan prosesor octa-core.

Yang menarik adalah Microsoft mengatakan, keduanya menggunakan sistem pendingin berbasiskan cairan atau liquid cooling.

Kedua ponsel ini memiliki kamera 20 megapixel yang dilengkapi dengan teknologi optical image stabilization generasi ke-5 dan lampu flash RGB yang diklaim mampu mengurangi warna merah pada mata dan membuat foto nampak lebih natural.

Kameranya juga dilengkapi dengan kemampuan untuk merekam video beresolusi 4K. Sementara itu, Lumia 950 dilengkapi dengan layar OLED 5,2-inci sedangkan Lumia 950 XL dilengkapi dengan layar 5,7-inci.

Microsoft Lumia 950 dan 950 XL akan tersedia pada bulan Desember mendatang dan akan dibanderol dengan harga USD549 untuk Lumia 950 serta USD649 untuk Lumia 950 XL.




(ABE)

ICW: Nama Hilang di Dakwaan Setnov Karena KPK Hati-hati

ICW: Nama Hilang di Dakwaan Setnov Karena KPK Hati-hati

6 hours Ago

Peneliti Indonesia Corruption Watch (ICW) berpendapat hilangnya sejumlah nama politisi yang seb…

BERITA LAINNYA