2006: Gol Perdana yang Melambungkan Nama Bale

Patrick Pinaria    •    Rabu, 07 Oct 2015 06:59 WIB
pada hari ini
2006: Gol Perdana yang Melambungkan Nama Bale
Gareth Bale (Foto: Boomsbeat.com)

Metrotvnews.com, Jakarta: Sembilan tahun lalu menjadi kisah tak terlupakan untuk Gareth Bale. Ketika itu, Bale untuk pertama kalinya sukses mencetak gol debut untuk timnas saat menghadapi Slovakia pada Kualifikasi Piala Eropa 2008 di Stadion Millenium, 7 Oktober 2006.

Aksi Bale terjadi saat Wales tertinggal 0-2 dari Slovakia. Hebatnya, gol itu dicetak dari jarak 36 meter.

Gol pada laga itu menjadi catatan istimewa bagi Bale. Bagaimana tidak? Bale yang ketika itu masih berusia 17 tahun mencatatkan diri sebagai pemain termuda Wales yang mampu mencetak gol perdana.

Suporter Wales bersorak melihat aksi Bale. Tetapi, kegembiraan itu tak bertahan lama karena Wales harus menelan kekalahan dari Slovakia dengan skor akhir 1-5. 

Nahas, kekalahan tersebut merupakan yang terburuk untuk Wales sejak tahun 1908. Ketika itu, mereka kalah 1-7 dari Inggris. Pahitnya, Wales juga harus menerima kenyataan tidak lolos ke Piala Eropa 2008.

Meski gagal membawa timnya menang, laga melawan Slovakia tetap punya arti besar untuk Bale. Setelah pertandingan itu, Bale mulai menahbiskan diri sebagai andalan Wales. Hingga kini, Bale mencetak 11 gol dari 42 penampilan untuk Dragons di seluruh ajang.

 


(PAT)

Kuasa Hukum Novanto Sebut Dakwaan KPK Bermasalah

Kuasa Hukum Novanto Sebut Dakwaan KPK Bermasalah

1 day Ago

Pengacara terdakwa kasus korupsi KTP-el Setya Novanto, Maqdir Ismail menuding dakwaan milik KPK…

BERITA LAINNYA