Pengupahan Jadi Bagian Paket Kebijakan III Pemerintah

Eko Nordiansyah    •    Rabu, 07 Oct 2015 07:37 WIB
paket kebijakan ekonomi
Pengupahan Jadi Bagian Paket Kebijakan III Pemerintah
Ilustrasi. (MI/PANCA SYURKANI)

Metrotvnews.com, Jakarta: Menteri Koordinator (Menko) bidang Perekonomian Darmin Nasution mangatakan, salah satu bagian dari paket kebijakan yang rencananya akan diterbitkan pemerintah adalah soal pengupahan.

"‎Kita sudah membahas dan selesai membicarakan kebijakan mengenai upah minimum. Bagaimana baru Kamis diumumkan. Tapi mengenai pengupahan masuk (paket kebijakan)," ujar dia di kantornya, Jalan Lapangan Banteng, Jakarta Pusat, Selasa, 6 Oktober 2015.

Dirinya menambahkan, selain pengupahan akan ada sektor lainnya yang juga dimasukan ke dalam bagian paket kebijakan jilid III tersebut.

"Ada tiga macam yang akan diumumkan. Walaupun saya mendahului juga enggak betul karena mungkin masih ada rapat lagi dengan Presiden," tukas dia.

Sementara itu, terkait banyaknya Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) di industri, Darmin melimpahkannya kepada Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Menakertrans) Hanif Dhakiri.

"Formula PHK, jangan sekarang. Nanti saja. Menaker saja belum menceritakan. Itu kalian tanya Menaker, kita bicara mengenai penciptaan lapangan kerja saja," pungkas dia.


(AHL)

Kuasa Hukum Novanto Sebut Dakwaan KPK Bermasalah

Kuasa Hukum Novanto Sebut Dakwaan KPK Bermasalah

1 day Ago

Pengacara terdakwa kasus korupsi KTP-el Setya Novanto, Maqdir Ismail menuding dakwaan milik KPK…

BERITA LAINNYA