Muncikari RA akan Hadirkan Artis dan Tokoh Agama untuk Bersaksi

Deny Irwanto    •    Rabu, 07 Oct 2015 07:54 WIB
prostitusi artis
Muncikari RA akan Hadirkan Artis dan Tokoh Agama untuk Bersaksi
Robby Abbas alias RA. Antara Foto

Metrotvnews.com, Jakarta: Terdakwa Robby Abbas alias RA akan menghadirkan artis dan tokoh agama untuk bersaksi dalam sidang lanjutan kasus muncikari artis, Kamis 8 Oktober mendatang. Mereka dihadirkan untuk meringankan hukuman Robby.

"Ada satu artis dan tokoh agama, tentunya kesaksian ini akan meringankan klien kami," kata Kuasa Hukum Robby, Pieter Ell saat dikonfirmasi wartawan melalui telepon, Selasa (6/10/2015) malam.

Pieter menyakini bahwa kedua saksi tersebut bakal menghadiri sidang. Namun Pieter masih enggan untuk membeberkan dua saksi yang bakal menguntungkan kliennya tersebut.

"Nanti saja, takut artis dan tokoh agamanya sembunyi dan ramai duluan," ujar Pieter.

Sebelumnya, Jaksa Penuntut Umum (JPU) batal menghadirkan dua artis 'asuhan' Robby untuk bersaksi yakni TM dan SB. Pada sidang 1 Oktober pekan lalu, JPU berhasil menghadirkan artis 'asuhan' Robby lainnya, Amel Alvi dalam persidangan.

Kuasa Hukum Robby Abbas, Dahlan Pido mengatakan, artis TM dan SB tidak hadir karena JPU menilai sudah cukup keterangan saksi dari kalangan selebritis. Saat ini, JPU hanya menghadirkan pelapor muncikari RA, Adelia sebagai pelapor dan Hendri penyidik Polres Jakarta Selatan.

Keterangan Adelia dan Hendri dituang dalam bentuk berkas dan dibacakan dihadapan hakim.

"Tadi tidak menyinggung artis TM dan SB dipersidangan. Tadi membacakan (berkas) kesaksian dari dua saksi Adelia dan Hendri karena mereka berhalangan hadir," tandas Dahlan.


(AZF)