IHSG Cerah, Saatnya Investor Intervensi Pasar Saham

Dian Ihsan Siregar    •    Rabu, 07 Oct 2015 08:19 WIB
ihsg
IHSG Cerah, Saatnya Investor Intervensi Pasar Saham
Ilustrasi -- ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari

Metrotvnews.com, Jakarta: Capital inflow perlahan mulai masuk ke dalam pasar modal Indonesia. Hal ini menunjukkan bahwa daya tarik pasar modal Indonesia masih cukup bagus di tengah berbagai sentimen negatif yang beredar.

"Menangkap peluang tersebut, tentunya tindakan bijak dari seorang investor untuk masuk (ke dalam pasar saham)," ujar ‎a‎nalis PT Asjaya Indosurya Securities, William Suryawijaya dalam risetnya yang diterima Metrotvnews.com, Rabu (7/10/2015)‎.

Dia mengakui, target re‎sisten‎ terdekat saat ini berada pada level 4.511, dan support berada pada level 4.325. Investor pun diharapkan tetap tenang di saat kondisi pasar saham sedang naik tajam.

William mengimbau kepada pelaku pasar untuk selalu menerapkan rencana investasi dengan baik dan disiplin, sehingga dapat merasakan ketenangan di dalam berinvestasi. "Sepanjang hari ini gerak indeks masih berpotensi untuk menguat," jelasnya.

Mengamati keadaan sepanjang hari ini, William merekomendasikan kepada pelaku pasar untuk segera mencermati beberapa pergerakan saham seperti PT Alam Sutera Realty Tbk (ASRI), PT Matahari Putra Prima Tbk (MPPA), P‎T Perusahaan Gas Negara (Persero) Tbk (PGAS), ‎dan PT Jasa Marga (Persero) Tbk (JSMR).

Kemudian cermati pula saham PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk (BBTN), PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BBNI)‎, PT Pakuwon Jati Tbk (PWON), ‎PT Telekomunikasi Indonesia (Persero) Tbk (TLKM), dan PT Waskita Karya (Persero) Tbk (WSKT).


(AHL)

Kuasa Hukum Novanto Sebut Dakwaan KPK Bermasalah

Kuasa Hukum Novanto Sebut Dakwaan KPK Bermasalah

11 hours Ago

Pengacara terdakwa kasus korupsi KTP-el Setya Novanto, Maqdir Ismail menuding dakwaan milik KPK…

BERITA LAINNYA