Jet Rusia Hantam 12 Posisi ISIS

Willy Haryono    •    Rabu, 07 Oct 2015 11:59 WIB
isis
Jet Rusia Hantam 12 Posisi ISIS
Pemberontak melontarkan mortir ke arah pasukan loyalis Assad di Deir Ezzor, Suriah, 16 Februari 2014. (Foto: AFP / AHMAD ABOUD)

Metrotvnews.com, Moskow: Pesawat jet tempur Rusia melancarkan serangan udara ke 12 area yang dikuasai kelompok militan Islamic State (ISIS) di Suriah, Selasa (6/10/2015). 

Kementerian Pertahanan Rusia melaporkan serangan menghantam area sekitar kota Deir Ezzor dan provinsi Damaskus, Idlib dan Latakia. 

"Misil mengenai infrastruktur logistik, pos komando, kamp pelatihan dan markas ISIS," lapor Kemenhan Rusia, seperti dilansir AFP

ISIS menguasai sebagian besar wilayah Deir Ezzor, yang selama ini terlibat bentrokan dahsyat dengan pasukan loyalis Presiden Bashar al-Assad. 

Dalam serangan di provinsi Damaskus, jet Rusia mengenai beberapa militan ISIS dan gudang senjata. Di Idlib, serangan menghantam tiga kamp pelatihan dan di Latakia sebuah markas. 

Rusia melancarkan serangan udara pertamanya di Suriah pada 30 September. Presiden Vladimir Putin menegaskan serangan ini adalah kontribusi untuk mengalahkan ISIS. Namun beberapa negara Barat, termasuk Amerika Serikat, menilai langkah Putin hanya untuk menghabisi musuh-musuh Assad. 


(WIL)

Kuasa Hukum Novanto Sebut Dakwaan KPK Bermasalah

Kuasa Hukum Novanto Sebut Dakwaan KPK Bermasalah

10 hours Ago

Pengacara terdakwa kasus korupsi KTP-el Setya Novanto, Maqdir Ismail menuding dakwaan milik KPK…

BERITA LAINNYA