Massa Pendukung Fuad Amin Datangi PN Bangkalan

Agus Josiandi    •    Rabu, 07 Oct 2015 12:00 WIB
fuad amin imron
Massa Pendukung Fuad Amin Datangi PN Bangkalan
Massa pendukung Fuad Amin berdemonstrasi di PN Bangkalan, Madura, Jawa Timur. (Metrotvnews.com/Agus Josiandi)

Metrotvnews.com, Bangkalan: Jelang vonis kasus korupsi mantan Bupati Bangkalan, ratusan orang pendukung Fuad Amin Imron melakukan aksi di halaman kantor Pengadilan Negeri Bangkalan, Madura, Jawa Timur.

Aksi dilakukan untuk mendorong Pengadilan Tipikor Jakarta menjatuhkan vonis seringan-ringannya terhadap Ketua DPRD nonaktif Bangkalan itu.

Dalam orasinya, sejumlah orator yang terdiri dari aktivis LSM, kepala desa, dan kyai kampung, meminta pengadilan menjatuhkan vonis ringan, mengingat usia Fuad Amin yang sudah mendekati 70 tahun, serta sejumlah penyakit yang dideritanya.

"Usia beliau sudah 67 tahun, belum lagi berbagai penyakit yang dideritanya, jadi kami mohon vonis seringan-ringannya buat beliau," ujar Khoirul Anam, orator dalam aksi tersebut, Rabu (7/10/2015).

Selain itu, massa menilai, selama menjabat di Bangkalan, Fuad Amin telah memberi banyak kontribusi. Menurut mereka, salah satu kontribusi Fuad Amin yang nyata adalah pembangunan infrastruktur di kawasan pedesaan.

"Pembangunan tidak hanya di kota, tapi sampai ke desa," ujar Jayus Salam, orator aksi lainnya.

Sebagaimana diketahui, Fuad Amin, ditangkap Komisi Pemberantasan Korupsi dalam kasus Korupsi Migas. Dalam perkembangannya, Fuad Amin juga dijerat dengan kasus Tindak Pidana Pencucian Uang dan Penyalahgunaan Wewenang, dengan tuntutan hukuman 15 tahun dan denda Rp3 miliar subsider 11 bulan kurungan penjara.


(SAN)

Kuasa Hukum Novanto Sebut Dakwaan KPK Bermasalah

Kuasa Hukum Novanto Sebut Dakwaan KPK Bermasalah

1 day Ago

Pengacara terdakwa kasus korupsi KTP-el Setya Novanto, Maqdir Ismail menuding dakwaan milik KPK…

BERITA LAINNYA