Dwi Sasono Sandang Autisme di Film 'Malaikat Kecil'

Nia Deviyana    •    Rabu, 07 Oct 2015 12:22 WIB
dwi sasono
Dwi Sasono Sandang Autisme di Film 'Malaikat Kecil'
Tika Bravani & Dwi Sasono (Foto:Metrotvnews.com/Nia Deviyana)

Metrotvnews.com, Jakarta: Dwi Sasono memerankan penyandang autisme di film Malaikat Kecil.

Aktor 35 tahun itu beradu akting dengan aktris cantik Tika Bravani.

"Ini film keluarga, baik juga ditonton anak-anak. Saya mau terima main film ini karena ceritanya menginspirasi banyak orang," ujar Dwi saat ditemui di Epicentrum XXI, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (6/10/2015) malam.

Tak mudah memerankan penyandang autisme. Suami Widi Mulia itu mendapat berbagai masukan dari orang-orang yang dekat dengan penderita autisme.

"Saya riset dua bulan, dibantu mbak Silly dari komunitas Blood for Life. Beliau anaknya menderita autisme. Kemudian, saya juga dibantu tante yang berprofesi sebagai psikolog," jelas bapak tiga anak ini.

Malaikat Kecil bercerita tentang keluarga kecil Budiman (Dwi Sasono) bersama istri (Tika Bravani) dan dua anaknya yang tinggal di rumah kontrakan kecil di Ibu Kota.

Budiman yang sehari-hari berjualan ikan hias keliling digambarkan memiliki semangat tinggi dalam bekerja, meski menderita autisme.

Selain Dwi Sasono dan Tika Bravani, sederet nama juga turut berpartisipasi dalam film ini. Mereka adalah aktor Cok Simbara, Nella Regar, Dina Mariana, dan Sion Gideon.

Malaikat Kecil akan tayang di bioskop pada 8 Oktober 2015.


(ROS)