4 Dubes Bakal Hadiri Peresmian RPTRA di Kepulauan Seribu

LB Ciputri Hutabarat    •    Rabu, 07 Oct 2015 12:30 WIB
taman
4 Dubes Bakal Hadiri Peresmian RPTRA di Kepulauan Seribu
Anak-anak bermain ayunan di Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Bahari, Gandaria, Jakarta Selatan. (Foto:MI/Arya)

Metrotvnews.com, Jakarta: Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan meresmikan Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) di Kepulauan Seribu, Sabtu 10 Oktober. Peresmian itu akan dihadiri empat duta besar negara sahabat.
 
"Ada Dubes Singapura, Dubes Swiss, Dubes Perancis dan Dubes Denmark datang hari Sabtu ke Untung Jawa buat peresmian," kata Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Rabu (7/10/2015).
 
Ia mengungkapkan, saat ini Kepulauan Seribu baru punya satu RPTRA. Ia menargetkan, tahun ini ada enam RPTRA dibuka di Kepualaun Seribu.
 
Menurut Ahok, tak ada kendala pembangunan RPTRA. Namun, pembebasan lahan di kawasan yang padat penduduk menjadi salah satu masalah yang harus dihadapi.
 
"Kalau kawasan kumuh, padat penduduk, tidak ada lahan. Kami beli tanah dan bongkar rumah mereka. Jadi tergantung lurah dan camatnya, dapat atau enggak," katanya.
 
Hingga akhir tahun ini, Pemprov DKI Jakarta menargetkan bakal memiliki 54 RPTRA di Ibu Kota dan akan membangun 150 RPTRA tahun depan. Pembangunan ini tak menggunakan dana APBD, tapi memanfaatkan dana Civil Society Responsibilty (CSR) dari sejumlah perusahaan.


(FZN)

Kuasa Hukum Novanto Sebut Dakwaan KPK Bermasalah

Kuasa Hukum Novanto Sebut Dakwaan KPK Bermasalah

12 hours Ago

Pengacara terdakwa kasus korupsi KTP-el Setya Novanto, Maqdir Ismail menuding dakwaan milik KPK…

BERITA LAINNYA