Jembatan Kaca di Gunung Tiongkok Retak, Turis Ketakutan

Willy Haryono    •    Rabu, 07 Oct 2015 12:55 WIB
peristiwa unik
Jembatan Kaca di Gunung Tiongkok Retak, Turis Ketakutan
Turis mencoba jembatan kaca di Gunung Yuntai, provinsi Henan, Tiongkok. (Foto: Amusingplanet)

Metrotvnews.com, Henan: Jembatan kaca yang menjadi objek wisata di salah satu gunung di Tiongkok mengalami kerusakan dan membahayakan nyawa para turis. 

Berada di ketinggian lebih dari 1000 meter, jembatan kaca di Gunung Yuntai, provinsi Henan, itu tiba-tiba retak dan memicu kepanikan. Insiden ini diketahui publik setelah perempuan 20 tahun mengunggah foto retakan di Weibo, media sosial Negeri Tirai Bambu. 

Dalam satu satu fotonya, ia mengaku mendengar suara "bang" dan merasakan sebuah "guncangan." Saat melihat ke bawah, ia melihat ada retakan. 

"Saya berteriak, 'kacanya retak, retak!'" dan saya mendorong orang di depan saya untuk segera pergi. Saya takut," ujar perempuan itu, seperti dilansir Daily Mail, Rabu (7/10/2015). 

Memiliki panjang 259 meter, jembatan ini dibuat dari 223 panel kaca yang diklaim mampu menahan beban hingga 800 kilogram. 

Juru bicara Area Wisata Gunung Yuntai mengatakan retakan itu disebabkan adanya seorang turis yang menjatuhkan mug berbahan stainless steel. Ia menjelaskan hanya satu lapisan kaca yang retak, dan keamanan turis tetap terjaga. 

Tetap saja, sebuah retakan di jembatan kaca di atas gunung dapat membuat seseorang merasa takut.


(WIL)

Kuasa Hukum Novanto Sebut Dakwaan KPK Bermasalah

Kuasa Hukum Novanto Sebut Dakwaan KPK Bermasalah

1 day Ago

Pengacara terdakwa kasus korupsi KTP-el Setya Novanto, Maqdir Ismail menuding dakwaan milik KPK…

BERITA LAINNYA