Wacana DPRD DKI ke 6 Negara, Sekwan: Bisa Ditiadakan

Intan fauzi    •    Rabu, 07 Oct 2015 14:38 WIB
ahok-dprd
Wacana DPRD DKI ke 6 Negara, Sekwan: Bisa Ditiadakan
Ketua DPRD DKI Prasetio Edi Marsudi (ketiga kiri) didampingi (dari kiri-kanan) Wakil Ketua DPRD DKI Muhammad Taufik, Triwisaksana, Abraham Lunggana, serta Ferrial Sofyan. (Foto:Mi?Ramdani)

Metrotvnews.com, Jakarta: Sekretariat Dewan DPRD DKI memastikan rencana kunjungan kerja anggota dewan ke enam negara masih dalam proses pembahasan. Kunjungan kerja itu bisa dibatalkan jika tidak disetujui oleh masing-masing komisi.
 
“Usulan tersebut masih dalam proses pembahasan masing-masing komisi,” kata Sekretaris Dewan DPRD DKI Muhammad Yuliadi kepada Metrotvnews.com di Gedung DPRD DKI, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Rabu (7/10/2015).
 
Jumlah negara yang dikunjungi dapat berubah, bisa juga berkurang. Bahkan usulan kunjungan kerja ke luar negeri bisa dihapuskan. "Masih usulan, bisa berubah. Bisa berkurang jadi dua atau jadi empat negara. Bisa juga ditiadakan," ujarnya.
 
Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) DKI sepakat memangkas APBD 2016 sebesar Rp 10,5 triliun. Kinjungan kerja akan dipertimbangkan di komisi berdasarkan prioritas program kerja dari satuan kerja perangkat daerah (SKPD). "Bappeda sedang merevisi, kesepakatan yang turun Rp 10,5 triliun. Mana yang jadi prioritas SKPD," katanya.
 
Sebelumnya, DPRD DKI mengusulkan kunjungan kerja ke enam negara yang disusun dalam rencana kerja anggaran (RKA) untuk APBD 2016 . Enam negara itu ialah Tiongkok, Jepang, Korsel, Amerika Serikat, Hungaria dan Belanda. Anggaran yang diusulkan sebesar Rp 1,12 miliar.


(FZN)

Kuasa Hukum Novanto Sebut Dakwaan KPK Bermasalah

Kuasa Hukum Novanto Sebut Dakwaan KPK Bermasalah

10 hours Ago

Pengacara terdakwa kasus korupsi KTP-el Setya Novanto, Maqdir Ismail menuding dakwaan milik KPK…

BERITA LAINNYA