Maria Rahajeng Kritisi Pembunuhan Salim Kancil

Dwi Ayu Rochani    •    Rabu, 07 Oct 2015 15:09 WIB
salim kancil
Maria Rahajeng Kritisi Pembunuhan Salim Kancil
Maria Rahajeng (Foto:Metrotvnews.com/Dwi Ayu R)

Metrotvnews.com, Jakarta: Pembunuhan sadis Salim Kancil membuat Miss Indonesia 2014 Maria Rahajeng, angkat bicara.

Maria menyayangkan pembunuhan yang dilakukan oleh puluhan orang tersebut. Kata Maria, sebaiknya pemerintah mendengar keluhan warga yang melayangkan protes atas aktivitas penambangan pasir.

"Petinggi di sana harus mendengar juga. Kalau mereka protes, pasti ada alasannya," kata Maria saat ditemui di Pacific Place, SCBD, Jakarta, Selasa (6/10/2015).

Maria sangat menyayangkan kasus kekerasan yang dilakukan pejabat pemerintahan kepada rakyat. Maria berharap, pelaku pembunuhan akan dihukum seberat-beratnya.

"Enggak setuju semua dilakukan dengan kekerasan. Pasti menyelesaikan masalah ini bisa dengan baik, dan positif," paparnya.

Salim alias Kancil adalah Aktivis Forum Petani Anti-Tambang. Warga Desa Selo Awar, Pasirian, Lumajang, Jawa Timur, itu dibunuh pada Sabtu 26 September 2015.

Salim dibunuh karena menolak penambangan pasir di Desa Awar-awar. Sehari sebelum menggelar unjuk rasa, Tim 12 menculik Salim dan aktivis lainnya, Tosan. Keduanya dianiaya. Salim tewas. Sedangkan  Tosan selamat, meski sempat kritis.


(ROS)

Kuasa Hukum Novanto Sebut Dakwaan KPK Bermasalah

Kuasa Hukum Novanto Sebut Dakwaan KPK Bermasalah

9 hours Ago

Pengacara terdakwa kasus korupsi KTP-el Setya Novanto, Maqdir Ismail menuding dakwaan milik KPK…

BERITA LAINNYA