Kerap Terima Aduan, Emil Ancam Bekukan Izin Angkot 05

Roni Kurniawan    •    Rabu, 07 Oct 2015 15:12 WIB
angkutan umum
Kerap Terima Aduan, Emil Ancam Bekukan Izin Angkot 05
Foto: Wali Kota Bandung Ridwan Kamil/MTVN_Roni Kurniawan

Metrotvnews.com, Bandung: Wali Kota Bandung Ridwan Kamil geram dengan aksi penganiayaan penumpang angkutan kota (Angkot) 05 tujuan Cicaheum-Cibaduyut, Kota Bandung, Jawa Barat, Selasa (6/10/2015). Jika sopir Angkot 05 terbukti menganiaya penumpang, Emil, demikian ia kerap disapa, akan membekukan izin operasi Angkot 05.

"Rencananya, ada pembekuan rute karena komplain sudah terlalu banyak, masif, dan variasi. Pelanggarannya juga banyak. Bikin macet sudah pasti, banyak kontak fisik dengan penumpang, tidak pernah sampai rutenya," kata Emil saat ditemui wartawan di Balai Kota Bandung, Jalan Wastukencana, Jawa Barat, Rabu (7/10/2015).

Emil mengaku sudah meminta Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bandung menelusuri kasus penganiayaan sopir Angkot 05 di rute Cicaheum-Cibaduyut, Kota Bandung. Dia mengaku sering menerima aduan berbagai masalah terkait Angkot 05 itu.

"Saya prihatin komplain warga luar biasa banyak sekali prilakunya ke saya lebih dari dua bulan. Mayoritas tentang kedisiplinan dan kekasaran sopir terhadap penumpang. Sedang dikaji dulu oleh Dishub. Tapi memang menurut laporan angkot-angkot paling brengsek itu 05," tegas Emil.

Sebelumnya, salah seorang warga mengadu kepada Emil melalui Twitter setelah mendapatkan perlakuan tidak menyenangkan dari seorang sopir Angkot 05 tujuan Cicaheum-Cibaduyut, Kota Bandung. Aduan itu ramai mendapat respon netizen. Bahkan menjadi trending topic bertandapagar #UsutTuntasAngkot05 mengalahkan dua topik lainnya, #JokowiJKGameOver dan #Aviastar, Selasa 6 Oktober 2015.


(TTD)

ICW: Nama Hilang di Dakwaan Setnov Karena KPK Hati-hati

ICW: Nama Hilang di Dakwaan Setnov Karena KPK Hati-hati

1 hour Ago

Peneliti Indonesia Corruption Watch (ICW) berpendapat hilangnya sejumlah nama politisi yang seb…

BERITA LAINNYA