Mantan Pegulat Jadi Menteri Pendidikan Jepang

Willy Haryono    •    Rabu, 07 Oct 2015 15:49 WIB
politik jepang
Mantan Pegulat Jadi Menteri Pendidikan Jepang
Mantan pegulat Hiroshi Hase resmi menjadi Menteri Pendidikan Jepang, Rabu (7/10/2015). (Foto: AFP / TOSHIFUMI KITAMURA)

Metrotvnews.com, Tokyo: Seorang mantan pegulat profesional masuk sebagai salah satu menteri dalam kabinet baru Jepang, Rabu (7/10/2015). Ini merupakan bagian dari perombakan kabinet Perdana Menteri Shinzo Abe yang ingin mengalihkan fokus nasional ke bidang ekonomi. 

Hiroshi Hase, mantan pegulat berusia 54 tahun, dipercaya Perdana Menteri Shinzo Abe untuk menduduki jabatan Menteri Pendidikan. 

Seperti dikutip AFP, tokoh lain yang menyorot perhatian adalah Tamayo Marukawa. Perempuan 44 tahun ini ditunjuk menjadi Menteri Lingkungan Hidup, meninggalkan pekerjaan lamanya sebagai pembawa berita televisi. 

Wakil Kepala Sekretaris Kabinet Katsunobu Kato dipromosikan untuk menduduki jabatan menteri di bidang ketenagakerjaan. Abe ingin Kato mampu mendorong pemberdayaan wanita dalam dunia kerja dan juga mengatasi masalah rendahnya kelahiran di Negeri Sakura. 

PM Abe ingin agar wanita diberikan kesempatan menduduki sejumlah jabatan strategis, dalam upaya memajukan perekonomian negara.

Dalam reshuffle ini, Abe mempertahankan hampir separuh menteri kabinet lama, termasuk di bidang keuangan, luar negeri dan ekonomi.


(WIL)

Kuasa Hukum Novanto Sebut Dakwaan KPK Bermasalah

Kuasa Hukum Novanto Sebut Dakwaan KPK Bermasalah

4 hours Ago

Pengacara terdakwa kasus korupsi KTP-el Setya Novanto, Maqdir Ismail menuding dakwaan milik KPK…

BERITA LAINNYA