Facebook Sesuaikan Isi Beranda dengan Kecepatan Jaringan Internet

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Rabu, 07 Oct 2015 16:42 WIB
facebook
Facebook Sesuaikan Isi Beranda dengan Kecepatan Jaringan Internet
Facebook ingin membuat sistem yang efisien bahkan jika diakses dengan koneksi yang tidak stabil. (Getty)

Metrotvnews.com: Untuk dapat memudahkan pengguna yang berada di negara berkembang, hari Selasa kemarin, Facebook mengumumkan beberapa perubahan pada beranda Facebook. Beberapa perubahan ini diharapkan akan dapat membuat halaman Facebook dapat diakses dengan lebih cepat dan efisien, meskipun ia hanya diakses menggunakan jaringan 2G.

Engadget memisalkan, jika Anda mencoba untuk membuka beranda Facebook dengan jaringan yang tidak stabil, maka Facebook akan mengurangi post berupa video dan memperbanyak post berupa status atau tautan ke situs lain.

Satu perubahan lain adalah, jika Anda menggunakan koneksi yang lambat, Facebook akan secara otomatis mengunduh post yang berhubungan dengan post yang sedang Anda baca. Sehingga saat Anda selesai membaca sebuah post, Anda dapat dengan segera membaca post lain yang berhubungan dengan post tersebut.

Selain itu, Facebook juga telah mengimplementasikan format JPEG progresif, yang akan menampilkan gambar dengan kualitas yang lebih rendah saat ia sedang mengunduh gambar. Perubahan terakhir yang Facebook lakukan adalah jika Anda menggunakan jaringan yang sangat jelek, Facebook akan menunjukkan post yang sebelumnya telah Anda buka saat Anda menunggu post yang berikutnya tampil. 


(ABE)